Mempercepat Pembangunan Infrastruktur dan Pembenahan Tata Niaga Pangan

example banner

walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus st mt Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendali Inflasi Daerah di Jakarta.

“Memperkuat Singkronisasi Kebijakan Pusat dan Daerah”  

JAKARTA, Riau Andalas.com-Baru – baru ini Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST.MT Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah VII 2016 di dampingi oleh Kadis koperasi  Ingot Utasuhut, Kabag Humas Rizal S.Ag,  Kabag Protokol Hardianto, Kaban BPT M.Jamil, Rapat ini di pimpim Langsung Oleh Presiden RI Jokowidodo turut serta hadir Menko Perekonomian, Mendagri, Gubernur BI, MenKeu, Gebernur, Bupati dan Walikota yang telah Membentuk TPID (Rakornas TPID VII 2016) Jakarta, 4 Agustus 2016 di Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel.

Rakornas ini di buka langsung oleh Presiden RI Jokowidodo di tandai dengan pemukulan Gong oleh Presiden didampingi Menko Perekonomian,Mendagri , dan Gubernur BI

Didalam Pidato singkat nya presiden Jokowi Mengajak kepada Seluruh Kepala Daerah bupati, Walikota, Gubernur, bagi yang belum memiliki TPID agar segera di bentuk karna itu sangat penting sekali karena di situ ada kepolisian, kejaksaan, bank Indonesia dan ada dari Pemda, Terangnya.

Rakornas ini bertemakan “memperkuat Sinkronisasi Kebijakan Pusat dan Daerah Guna Mempercepat Pembangunan Infrastruktur dan pembenahan Tata Niaga Pangan”   Presiden RI Jokowi Menekan kan bahwa TPID ini sangatlah penting  agar  kita bisa mengetahui anggaran pengendalian harga sehingga kalo ada isu-isu yang bergejolak tentang itu kita bisa melakukan Interfensi , dan ini sangat penting dalam upaya pengendalian Inflasi Daerah untuk mencapai Masyarakat yang Sejahtera, ujarnya.

Jokowi mengharapkan kedepan kita akan capai angka-angka yang baik tapi kita juga harus sadar masalah ekonomi,  marilah kita bersama-sama membangun Negara kita, kita mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk membawa Negara Ini kearah yang lebih baik tetapi memang pada situasi global yang kita liat dan rasakan sekarang ini perlu sebuah kerja keras dari kita semuanya sehingga Rakyat merasakan apa yang sudah kita lakukan itu betul-betul nyata dan kongkrit, Tutupnya.(Mrs)