Lomba Memasak Nasi goreng Murid SD se-Kota Pekanbaru dalam memperebutkan Piala Ibu Wako Pekanbaru

masak1masak2masak3

Lomba Memasak Nasi Goreng Murid SD se-Kota Pekanbaru

Ketua TP PKK Pekanbaru  Apresiasi anak SD yang Pintar Memasak

PEKANBARU(RA) – Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus terkesan dan menyampaikan pengrhargaan serta apresiasi kepada puluhan murid SD yang menjadi peserta lomba memasak nasi goreng yang ditaja Dea Catering dan Hotel Mona Plaza  antar murid SD  se-Kota  Pekanbaru, yang digelar Sabtu (7/3) di halaman parker Hotel Mona Panam.

Hadir dalam lomba memperebutkan Piala Ibu Walikota Pekanbaru itu, Kepala BPPKB Pekanbaru Neng Elida, Camat dan Lurah di Kecamatan Tampan, serta para pengurus TP PKK Kota Pekanbaru  dan kader PKK Kecamatan Tampan.

Istri Walikota Pekanbaru ini menyebutkan bahwa pintar memasak sangat penting, karena selain untuk kebutuhan diri sendiri dan keluarga juga bisa menjadi modal profesi serta usaha di usia remaja atau dewasa nantinya.

“Di era keterbukaan saat ini, soal kepintaran memasak tidak lagi menjadi PR bagi kaum perempuan saja, tetapi yang kita tahu bahwa betapa banyak  koki terkenal di dunia justru didominasi oleh kaum laki-laki. Bahkan kemampuan memasak merupakan salah satu sektor profesi dan usaha yang dipandang bergengsi saat ini,” ujar Ketua TP PKK yang rajin menggelar kegiatan kemasyarakatan itu.

Dalam memasak kebutuhan pokok sehari-hari menurut  Asmita tidaklah dipandang dari mahalnya bahan mentah yang dimasak, tetapi bergizi atau tidaknya makanan yang disajikan.

“Yang harus menjadi perhatian dalam memasak dan menyajikan makanan  sehat atau tidak sehatnya masakan, bersih atau tidak bersihnya, kemudian bergizi atau tidak bergizinya. Ya yang diperhatikan itu sehat, bersih dan bergizi,’’ ujar  Asmita lagi.

Dalam menyemarakkan lomba tersebut juga disertai dengan bazar produk hasil kerja TP PKK Pekanbaru dan TP PKK Kecamatan. (humas Pemko)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lomba Memasak Nasi goreng Murid SD se-Kota Pekanbaru dalam memperebutkan Piala Ibu Wako Pekanbaru"