Kronologi Perampokan dan Pembebasan Penyanderaan di Pondok Indah, Jaksel.

example banner
Foto: Agung Pambudhy/detikcom

Foto: Agung Pambudhy/detikcom

JAKARTA, Riau Andalas.com – Perampokan yang terjadi di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9/2016). Akhirnya, dalam hitungan jam, polisi berhasil membebaskan sandera. Berikut ini adalah kronologi kejadian perampokan dan penyanderaan tersebut.

Kejadian berawal pada pukul 06.00 WIB. Pembantu rumah Asep Sulaiman berteriak minta tolong kepada security rumah tersebut, yang bernama Teguh. Disebutkannya bahwa ada 2 orang bersenjata api di rumah sang majikan. Teguh segera menghubungi Binmas Bripka Amar, lalu meneruskan informasi ke anggota patroli.

Selang satu jam kemudian, yaitu pada pukul 07.00 WIB, Polisi menuju ke lokasi kejadian, Jl Bukit Hijau IX, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jaksel.

Dan setelah Polisi menuju ke TKP, akhirnya pada pukul 10.30 WIB, pembantu lainnya dapat meloloskan diri dengan cara melompati pagar.

Setelah berhasil meloloskan diri dari penyandera tersebut, pada pukul 13.00 WIB, Polisi mulai beraksi dengan cara mengepung keseluruh sudut rumah. Setelah peringatan tak diindahkan pelaku, polisi mulai masuk rumah. Dari luar terdengar polisi mendobrak pintu.

Tidak lama setelah itu, akhirnya berhasil lagi dibebaskan dari dalam rumah seorang pria, seorang wanita dan seorang anak kecil pada pukul 14.13 WIB. Tidak diketahui proses pembebasan ketiganya.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, sekitar pukul 14.30 WIB, seorang pelaku penyanderaan digelandang keluar dari dalam rumah. Dan pelaku lainnya juga digelandang keluar. Mereka dibawa ke Polda Metro Jaya.

Polisi pun mulai meninggalkan lokasi pada pukul 14.50 WIB.
“Pelaku 2 orang bersenjata api,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Tubagus Ade Hidayat.(sumber:detik.com)