Kriminalitas Semakin Marak di Rohul, Pengamat Sosial UIR Angkat Bicara.

example banner

PEKANBARU, Riauandalas.com – Akhir-akhir ini sering terjadi Kejahatan ditengah masyarakat Rokan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, seperti pencurian,  perampokan,  pembunuhan dan begal yg mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang . Selasa (9/4/2019) Pukul 12 : 57 Wib

Dalam Hal ini tokoh muda peduli terhadap masyarakat, yang merupakan Pengamat  Sosial Universitas Islam Riau (UIR)  Data Wardana mengatakan,” Hal ini haruslah menjadi perhatian serius oleh Pemkab Rohul, agar melakukan upaya pencegahan dg melakukan koordinasi dengan pihak keamanan,” hal ini diungkapkanya melalui whatsAppnya Selasa (9/4/2019)

Data Wardana meminta agar Pemkab memanggil para Camat yg memiliki tugas melakukan koordinasi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat”.

Menurutnya “Upaya ini penting,  sebagai bentuk pemerintah hadir dalam melindungi masyrakat, karena kejahatan ini sudah meresahkan masyarakat”. Ujarnya.

Dirinya menambahkan ” Bahwa ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,
Pemerintah tidak boleh tinggal diam dengan kejadian ini, Masyrakat harus dilindungi dan merasa dilindungi oleh pemerintah,  itu lah fungsi pemerintah”.
“Saya yakin jika pemerintah serius  dalam melakukan upaya pencegahan dengan berkoordinasi dengan pihak keamanan dan melibatkan stacholder terkait serta masyarakat,  kejahatan pasti bisa dihilangkan atau paling tidak diminimalisir”.tandasnya.

***( Alfian Tob)