Ketua DPRD Rohul berhasil perjuangkan pembangunan kantor Desa Simpang harapan

ROKAN HULU, Riau Andalas.com –  Ketua DPRD Rohul Kemlu Amri SH berhasil perjuangkan pembangunan kantor Desa Simpang harapan,dimana selama 30 tahun menumpang.Hal ini terungkap pada acara Reses Ketua DPRD di Daerah Pemilihan 2 Tambusai dan Tambusai Utara.

Kepala Desa Simpang Harapan Kaslan pada kesempatan itu mengatakan,Masyarakat Desa Simpang Harapan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Rohul Kemlu Amri yang sangat peduli dengan Kondisi beberapa desa di Kecamatan Tambusai Utara.

Terutama sekali  desa Simpang Harapan yang selama ini minim Fasilitas Pemerintahan desa dan juga infra Struktur.

Hal ini terlihat sudah 30 tahun dimekarkannya desa Simpang harapan masih belum punya kantor,dan sekarang sudah mulai dibangun atas perjuangan Ketua DPRD Rohul.

,”Saat ini realisasi pembangunan Kantor Kepala desa sudah mencapai 50 persen dan diperkirakan dia bukan kedepan sudah siap 100 persen,”Katanya.

Namun demikian kendatipun. sudah dapat  kantor Desa Masyarakat masih tetap berharap untuk kedepannya kepada ketua DPRD agar memfasilitasi permintaan Masyarakat yakni pengaspalan jalan sepanjang 3 kilometer dari simpang jalan poros Provinsi menuju Desa Simpang harapan sampai ke SD dan perkampungan Masyarakat.

Dimana selama ini jalan tersebut berlumpur jikalau hujan dan berdebu jikalau musim.kemarau.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Rohul Helmi Amri SH mengatakan untuk memperjuangkan Aspirasi Masyarakat sudah menjadi tanggung jawab anggota DPRD dari Daerah Pemilihan masing-masing.

Sedangkan dirinya sebagai anggota DPRD dari Dalil 2 ini bertanggung jawab untuk memperjuangkan Aspirasi Masyarakat,sesuai dengan janji sebelum pemilihan Legislatif.

Menurut Kelmi,mengingat banyaknya desa yang ada di Dapil dua Tambusai dan Tambusai Utara tentu tidak akan mampu untuk merealisasikan aspirasi Masyarakat secara keseluruhan,dengan demikian harus secara bertahap.

Seperti pembangunan Gedung Kepala Desa,masih ada beberapa desa lagi yang belum memiliki kantor permanen,”Ini perlu juga kita perjuangkan sehingga seluruh Kepala Desa di dalil dua ini memiliki kantor permanen seperti kantor Desa Simpang harapan ini,”Terang Kelmi yang juga sebagai DPRD dari Partai Demokrat itu.

Untuk itu Helmi menghimbau kepada seluruh Masyarakat desa Simpang harapan supaya bersatu dan tidak ada keterkaitan-kotakan antara satu dengan yang lain.

Terkait dengan fenomena pemilihan kepala desa dulu tidak ada lagi gontok-gontokan sebab Kepala desa sudah terpilih dan sudah dilantik,dan siapa yang dilantik itulah pimpinan Masyarakat desa ini.

,”Saya minta kepada seluruh Masyarakat supaya mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepala desa agar pembangunan bisa dikucurkan kepada Desa Simpang harapan ini,”harapnya.

Usai pertemuan dengan Masyarakat Ketua DPRD memberikan bantuan Dana untuk membeli alat Rebana kepada warga,kemudian langsung meninjau pembangunan kantor desa Simpang harapan yang sedang terbengkalai***( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua DPRD Rohul berhasil perjuangkan pembangunan kantor Desa Simpang harapan"