Kesal Jalan Berlubang Tak Kunjung Di perbaiki,Warga Okak Tanam Pohon Pisang Saat Gubri Datang

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Kesal jalan berlubang tak kunjung diperbaiki sambut kedatangan Gubernur Riau (Gubri) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), warga Okak tepatnya di Simpang jalan menuju Bandara Tuanku Tambusai Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo tanam pohon pisang di badan jalan, di Simpang Bandara Tuanku Tambusai.

Diakui warga Rambah Samo, aksi tanam pohon pisang yang mereka lakukan, sebagai bentuk pemberitahuan ke pemerintah karena buruknya kondisi ruas jalan di Kecamatan Rambah Samo.

”Aksi ini agar Gubernur Riau (Gubri) mengetahui bagaimana kondisi jalan di Rohul, terutama di Kecamatan Rambah Samo,” kesal warga Rambah Samo, Jumat (26/1/2016) sore.

Diakui warga, ruas jalan di Simpang Bandara Tuanku Tambusai rusak, akibat adanya bekas proyek galian pipa air bersih‎ yang tidak ditimbun, sehingga berlubang dan mengganggu aktivitas arus lalu lintas tanpa ada perbaikan.

“Sebagai warga, kami berharap saat kunjungan Gubri ke Rohul, mereka membawa sinyal baik, dan mengetahui mana saja jalan yang rusak. Harapannya bisa segera‎ diperbaiki,” harap warga lagi.

Tidak berapa lama aksi warga tanam pohon pisang di badan jalan, alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul datang ke lokasi, dan langsung memperbaiki ruas jalan di Simpang Bandara Tuanku Tambusai, di Desa Rambah Samo Barat dengan cara menimbunnya dengan tanah.

Diakui ‎Kabid Bina Marga Dinas PUPR Rohul Romi Kartika, dirinya membenarkan bila kerusakan jalan di Simpang Bandara Tuanku Tambusai karena ada bekas galian proyek pipa air bersih yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Rohul yang ditimbun.

Sebut Romi, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PKP Rohul‎, agar segera memperbaiki kerusakan jalan di Simpang Bandara, atau disemen kembali. Namun mereka menunggu pihak kontraktor.

“Kita hanya ingin agar jalan bekas galian disemen kembali. Karena itu jalan provinsi, kami hanya sekedar memperbaikinya. Seharunya itu menjadi tanggungjawab mereka (Dinas PKP Rohul),” ucap Romi.

Dimana, ruas jalan di Simpang Bandara Tuanku Tambusai yang rusak juga‎ sudah beberapa menyebabkan pengguna jalan mengalami kecelakaan. Halnya Jumat sekitar pukul 10.30 Wib, seorang pengendara sepeda motor bernama Ari Gunawan terjungkal setelah tanpa sengaja menabrak lubang di Simpang Bandara Tuanku Tambusai.

Akibatnya, Ari mengalami luka-luka di bagian kedua siku tangannya. Saat kecelakaan, ia ditolong warga setempat.

Diakui Ari, dirinya dari arah Ujung Batu menuju Pasir Pangaraian. Tanpa disangka, jalan yang dikiranya rata, namun tiba-tiba saja sepeda motor matik yang ditungganginya terjungkal.‎*** (Alfian )

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kesal Jalan Berlubang Tak Kunjung Di perbaiki,Warga Okak Tanam Pohon Pisang Saat Gubri Datang"