Kecamatan Rambah Samo Terus Berbenah Meningkatkan SDM  

Tidak ada komentar 327 views
example banner

 ROKAN HULU, Riau Andalas.com -Kecamatan Rambah Samo, menargetkan untuk bisa menjadi kecamatan terbaik di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Sehingga, saat ini pihak kecamatan terus berbenah baik sarana prasana termasuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh pegawainya.

 

Itu dikatakan Camat Rambah Samo, Zulbahri melalui Sekretaris Camat (Sekcam), Usman Sugiono, Jumat (29/9/2017), terkait dengan pembenhanan yang kini terus dilakukan pihaknya, baik terhadap sarana prasana, termasuk mempertagas tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pegawai Eselon III dan IV serta tenaga honorer agar bisa melaksanakan tugasnya sesuai Tupoksi.

 

“Saat ini, kita benahi baik segi sarana dan prasarana serta SDM.Dikarenakan pejabat eselon yang ada di kantor depenitif, maka kita juga pertegas tupksi eselon yang ada agar menjalankan tugas mereka sesuai tupoksi,” terang Sekcam Usman.

 

Kemudian, Kecamatan langsung di bawah komando Camat terang Sekcam, yakni mengevaluasi kinerja sebelumnya. Bila terdapat kekurangan maka dilengkapi salah satu contoh, terkait 8 kewenangan Bupati yang diserahkan ke kecamatan.

“Itu sudah dilaksanalan, namun belum terpenuhi kelengkapan. Sehingga digelar rapat tetap per minggu antara Camat dengan Sekcam, para Kasi dan Kasubag, baru hasil rapat dijabarkan dari Kasi ke Kasubag lalu ke staf,” ungkap Sekcam lagi.

Selain itu, untuk mengetahui kondisi persoalan masyarakat yang ada di 14 desa se-Rambah Samo, Usman memngaku juga kerap digelar rapat koordinasi (Rakor) dengan aparat petugas lapangan, dengan pendamping desa, lokal desa yang dijadwalkan setiap bulan. Termasuk rapat Camat, Sekcam dan seluruh kades yang juga digelar sebulan.

“Itu dilaksanakan, guna mengetahui kekurangan atau seluruh kegiatan pembangunan, pembinaan, monitoring atau pengawasan termasuk evaluasi kinerja pemerintahan desa. Kemudian, kita juga memanggil perangkat desa, Bendahara desa untuk bisa membuat terobosan-terobosan dalam pembangunan di desa,” tegas Sekcam Usman lagi,

Sekcam berharap, dengan dilakukan bebagai upaya di Kecamatan Rambah Samo, termasuk terhadap pelayanan administrasi terpadu ke masyarakat terus dilakukan bebagai upaya dan peningkatan sehingga kedepannya target menjadi kecamatan terbaik di Kabupaten Rohul bisa tercapai.        **( Alfian)