Karena Guyuran Hujan Deras, Pemkab Rohil Menghimbau Masyarakat Waspada Banjir.

 

 

Rokqn Hilir, Riau Andalas Com –  Hujan deras yang mengguyur hampir di seluruh wilayah di Indonesia, terkhusus Kabupaten Rokan Hilir, berpotensi terjadinya banjir dimukiman masyarakat disejumlah daerah,  terutama pemukiman masyarakat yang daerah bantaran sungai dan daerah yang topografinya tergolong rendah.

 

Potensi banjir ini yang terjadi kawasan pesisir Kabupaten Rokan Hilir ini, selain disebabkan tingginya intensitas curah hujan, juga dikarenakan  Rokan Hilir sebagai muara dari Sungai Rokan yg membentang mulai dari Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu bermuara ke Rokan Hilir.

 

Sebagaimana Peringatan Dini Cuaca Provinsi Riau, perTgl 24 November 2020 pukul 22.00 WIB.

 

Bahwa terpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah *Kota Dumai* (Kec. Sungai Sembilan, Dumai Selatan), *Kab. Rokan Hilir* (Kec. Sinaboi, Bangko, Pekaitan, Kubu), *Kab. Bengkalis* (Kec. Pinggir, Bukit Batu, Siak Kecil), *Kab. Kampar* (Kec. Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu), dan *Kab. Kuantan Singingi* (Kec. Singingi, Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Kuantan Hilir Seberang, Pucuk Rantau, Cerenti), *Kab. Indragiri Hulu* (Kec. Batang Peranap, Peranap, Batang Cenaku), *Kab. Indragiri Hilir* (Kec. Kemuning, Keritang), *Kab. Pelalawan* (Kec. Kuala Kampar), *Kab. Kepulauan Meranti* (Kec. Rangsang).

 

Sehubungan dengan fenomena alam terkait iklim dan cuaca, Pjs. Bupati Rokan Hilir Rudyanto. SH, Msiemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir untuk  waspada dan siap siaga terhadap potensi ancaman bahaya, seperti banjir,  banjir bandang, tanah longsor, angin kencang maupun petir dll.

 

Selain dari itu ia juga mengintensifkan kepada Para Camat, Lurah dan Datuk Penghulu untuk terus memantau situasi dan kondisi diwilayahnya, dan segera melaporkan kepada Pjs. Bupati Rokan Hilir guna dilakukan upaya yang penanggulangannya dan.meminimalisir kerugian yang diderita masyarakat. Pungkasnya.

 

Rilis Diskominfo.