Jelang Pilkada Di Rohil, Polsek Simpang Kanan Laksanakan Kegiatan Rutin Tingkat Kondusifitas.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Untuk menjaga Kondusifitas menjelang Pilkada Tahun 2020 Personil Polsek Simpang Kanan secara Konsisten Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Sabtu 24 Oktober 2020, semalam yang dimulai sekira pukul 21.00 wib s/d 21.50 wib di Jl. M. Yazid Hamta Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan, tepat nya di depan Mako Polsek Simpang Kanan.

Kegiatan Rutin ini juga di pimpin langsung oleh IPTU Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.Si selaku Kapolsek Kecamatan Simpang Kanan, dan di dampingi oleh Ps. Kasium BRIPKA Dedi P Sitompul, bersama rekannya Ps. Kanit Provos BRIPKA Joko Mulyono serta BRIPTU Guntoro Budi Setiawan selaku Ba. Unit Reskrim Polsek Simpang Kanan Kabupaten Rohil.

Dasar dari kegiatan rutin yang ditingkatkan atau biasa di singkat dengan KRYD ialah, Surat Perintah dari Kapolres Rohil, Nomor : Sprin / 1045 / Ops. 1.3/ 2020 tanggal 24 Oktober 2020 tentang (KRYD) Di wilayah Hukum Polsek Simpang Kanan, Kabupaten Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K melalui Kapolsek Simpang Kanan IPTU Angga Dewanysah,S.Tr.K., M.Si disampaikan Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, bahwa sasaran kegiatan rutin tersebut yang terutama adalah Narkotika, Premanisme, Senjata Tajam dan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintasi Jl. M. Yazid Hamta, tepat nya di depan mako polsek Simpang Kanan, Baik R2 maupun R4 dengan melakukan Pemeriksaan terhadap kelengkapan surat surat kendaraan, serta memeriksa identitas pengendara.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas dan dalam rangka cipta kondisi aman jelang pilkada 2020, dimana mengajak masyarakat untuk selalu aktif menjaga keamanan dan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,”katanya Minggu 25 Oktober 2020.

Dikatakannya, bahwa pihaknya selalu memberi himbaun kepada masyarakat yang melintas agar selalu tertib lalu lintas dan selalu menjaga situasi kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

“kami juga tidak pernah bosan dan tak lupa menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan ( 3M1T ), yaitu selalu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Tidak Berkerumun,”Tandas Juliandi.(Said)***