Jalan Rusak Parah Di Bagan Sinembah Raya, Perlu Perhatian Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

 

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Jalan Lintas Rusak Parah Yang Berada Di Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kepenghuluan Ampaian Rotan menuju Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir: Sangat Memperhatinkan Kondisinya  Untuk Dijdikan uarat nadi Perekonomian masyarakat tempatan. Sekitar 4 titik kondisi Jalan yang rusak parah.

Dilansir Dari Erapublik.Com Terkait rusaknya Jalan tersebut, salah seorang warga, Iwan mengatakan, jika jalan tersebut tidak diperbaiki oleh Pemerintah Daerah otomatis mekanisme transportasi dapat menghambat jalannya, sehingga perekonomian masyarakat sekitar umumnya dan khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya, akan terjadi macat.

“Dengan rusaknya Jalan tersebut, tentunya akan memperngaruhi perekonomian masyarakat sekitar, contohnya hal itu akan menambah biaya angkutan hasil perkebunan masyarakat. Kalau hal ini dibiarkan, bisa berdampak lumpuhnya perekonomian masyarakat sekitarnya,” Pungkasny.

Sementara Itu, Camat Bagan Sinembah Raya Drs H M Yusuf MSi mengaku telah meninjau langsung ke lokasi Jalan yang rusak tersebut dan membenarkan adanya 4 titik Jalan yang merupakan utama Kepenghuluan Ampaian Rotan menuju KePenghuluan Bagan Sinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, yang mengalami kerusakan berat,” Terang Camat Basira saat ditemui Wartawan di rumah dinasnya, Sabtu 11 Januari 2020 Kemaren.

” Melihat kondisi Jalan tersebut, Saya akan memanggil pihak perusahaan dan pihak pemilik perkebunan yang berada disekitar Kep. Ampaian Rotan dan sekitarnya. Sebab rusaknya Jalan tersebut bukan hanya kali ini, untuk itu saya himbau kepada para pemilik perkebunan agar memperhatikan Jalan yang rusak tersebut,” Jelas Camat.

Lanjut Camat Basira, Selain itu, setiap Mobil yang melintasi Jalan tersebut melebihi tonase, apalagi di musim penghujan tentunya akan menambah rusaknya Jalan yang merupakan lintasan bagi masyarakat sekitar,”Tutupnya.(Said)***