Ini Alasan ..” Bupati Rohul H Sukiman Belum Tempati Ruang Kerja dan Rumah Dinasnya

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Pasca dilantik H Sukiman sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul) sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (14/2/2018) lalu, hingga kini Bupati tidak serta merta menempati ruang kerja dan rumah dinas Bupati Rohul.

Senin (19/2/2018) dan Selasa (20/2/2018), Bupati yang dua kali pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Rohul, tetap menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Rohul di ruang kerja Wakil Bupati.

Dikatakan ‎Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan dan Protokol Setdakab Rohul Simelmeri, hingga hari ini Bupati Sukiman, belum menempati ruang kerja Bupaati Rohul, namun masih memakai ruang kerja Wabup.

Sebut Simelmeri, bahwa alasan belum ditempatinya ruang kerja dan rumah dinas Bupati Rohul karena masih dalam proses persiapan kelengkapan dan fasilitas yang harus dibenahi atau diperbaiki.

Tambah Simelmeri, pihaknya kini tengah mempersiapkan ruang kerja Bupati yang sudah lama tidak ditempati, salah satunya air condiotioner (AC) di ruang kerja Bupati belum tersambung ke jaringan listrik dari genset yang ada di kantor Bupati Rohul, baru tersambung ke jaringan listrik PLN.

“Saat ini masih dilakukan perbaikan dan persiapan AC, dikhawatirkan saat listrik PLN mati, tentunya ruang kerja Bupati Rohul akan panas,” ungkap Simelmeri, Selasa (20/2/2018).

Kemudian selain itu, AC di ruang kerja Bupati Rohul juga sudah lama tidak digunakan, sehingga perlu dilakukan perbaikan. Diakuinya, peralatan untuk perbaikan AC sudah disiapkan, paling lambat pekan ini sudah selesai dilakukan perbaikan.

“Penempatan ruang kerja Bupati tergantung pimpinan. Karena sudah menjadi tugas kita untuk persiapkan ruang kerja dan Rumdis Bupati,” sebutnya.

Simelmeri juga mengaku, bahwa Rumdis Bupati juga belum ditempati Sukiman karena sudah banyak yang bocor, perlu dilakukan perbaikan di bagian atap. Sementara, untuk perbaikan atap Rumdis Bupati sendiri masih menunggu proses lelang yang pada tahun ini dananya sudah dialokasikan dari APBD Rohul tahun anggaran 2018.‎‎***( Alfian)