Ingin Belajar Sistim Pengelolaan Masjid, Pemkab Kepulauan Anambas Stuban ke Masjid Agung Islami Centre Rohul

Teks foto Rombongan dari Pemkab Kepulauan Anambas,Provinsi Kepri, disabut Asisten II.H.M.Ruslan, saat stuban ke Msdjid Agung Islamic Centre Rohul untuk melihat sistim pengeloaan Masjid Agung secara langsung

PASIR PANGARAIAN- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), study banding (stuban) ke Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (20/1/2020) sore kemarin.
Rombongan Stuban terdiri dari, Ketua DPRD Kepulauan Anambas Hasnidar, Staf Ahli Bupati Khairul Sahadad, Balit Bappeda Adie’s Saputra, Kadis  BKD Aswandi,Kemenag Erizal Abdullah.  Termasuk Kabag kesra Awaludin, Wakil ketua MUI Ramli dan  Plt  Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas  Saripuddin.
Setibanya di Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Ketua Pengurus Harian Masjid Agung Islamic Centre Rohul, H.M.Ruslan didampingi pengurus lainnya dan Kadiskominfo Rohul Drs.Yusmar M.Si, menyambut rombongan dari Pemkab Anambas.
 
Ketua DPRD Kepulauan Anambas Hasnidar mengatakanz stuban yang dilakukan Pemkab Kepulauan Anambas, Kepri ke masjid Agung Islamic Centre Rohul, untuk mengetahui dannmrlihat secara langsung sistem pengelolaan yang dilakukan pengurus.
“Ini berkaitan dengan akan diresmikannya masjid agung di Kepulauan Anambas pada Februari 2020 mendatang,” kata Hasnidar.
Seperti diketahui, keberadaan Masjid Agung Islamic Centre Rohul, sudah dinobatkan sebagai masjid paripurna bahkan sebagai masjid terbaik tingkay Nasional,  termasuk  sebagai  masjid wisata halal.
Atas dasar itu, kini banyak kabupaten dan daerah lainnya di Provinsi Riau bahkan provinsi di Indonesia, lakukan stuban untuk mengetahui sistem pengelolaan yang dilakukan oleh pengurus masjid termasuk pemerintah Rohul.
Diakui Staf Ahli Bupati Pemkab Kepulauan Anambas Khairul Sahadad, dirinyanmemberikan apresiasi ke Pemkab Rohul dan pengurus Masjid Agung Islamic Centre Rohul yang sudah sukses membangun mesjid dengan begitu indah dan megah.
Ditambahkan Khairul, termasuk dalam perekrutan Iman Masjid,dan itu tentunya akan  mejadi dasar bagi pemerintah Pemkab Kepulauan Anambas untuk bisa melaksanakannya di Masjid Agung Anambas yang akan diresmikan.
“Menariknya, bangunan Masjid Agung Islamic Centre Rohul, juga didukung dengan kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk. Ini merupakan modal besar bagi Pemkab Rohul untuk menjadikan Rohul sebagai tempat wisata religi,” sebut Khairul.
H.M.Ruslan.yang juga Asisten II Setda Rohul, berterima kasih ke rombongan Pemkab Anambas, karena Masjid Agung Islamic Centre Rohul sudah menjadi tempat mereka Stuban dalam jal pengelolaan masjid.
“Berharap, rombongan bisa mengadopsi sistim pelayanan, perawatan dan pengelolaan Masjid Agung kita. Apalagi mereka ingin meresmikan masjid Islamic di daerah mereka, sehingga nantinya apa yang didapatkannya selama stuban bisa bermanfaat dalam pembinaan umat Islam di daerah mereka,”
“Kita juga bangga, karena masjid kita dikunjungi bukan hanya dari masyarakat Indonesia, bahkan ke manca negara. Ini semua karena komitmen Pemkab Rohul dalam pengelolaan Masjid Agung yamg menjadi ikon serta kebangaan masyarakat Negeri Seribu Suluk,” jelas H.M.Ruslan (Adv/Pemkab Roka Hulu)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ingin Belajar Sistim Pengelolaan Masjid, Pemkab Kepulauan Anambas Stuban ke Masjid Agung Islami Centre Rohul"