Hut Polantas Ke- 62, Satuan lantas laksanakan Berbagai Kegiatan

example banner

INHIL, Riau Andalas.com – Bersempena Hari Ulang Tahun ke 62 Polantas Kepolisian Negara Republik Indonesia, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Indragiri Hilir menaja berbagai kegiatan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Berbagai kegiatan tersebut, antara lain adalah donor darah, bakti sosial dengan dan pemberian bantuan alat kebersihan berupa sapu, tong sampah, dan cat, untuk Masjid Jami’ Pekan Arba Tembilahan

Kasat Lantas Polres Indragiri Hilir Ajun Komisaris Polisi Jusli, SH, mengatakan kepada media,”bahwa kegiatan yang diadakan tersebut, adalah untuk lebih mendekatkan diri Satuan Lalu Lintas dengan masyarakat, sehingga Polantas tidak lagi dipandang sebelah mata dengan anggapan miring, tapi lebih menjadi mitra yang yang sejajar dan menjadi tempat bertanya atau mengadu bagi masyarakat.”Masyarakat tidak perlu takut kepada Polantas, karena sebagai bagian dari Polri, tugas pokok Sat Lantas adalah tetap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, tutur AKP Jusli.
(16/9/2017.)

Sejalan dengan HUT Polantas tersebut, Sat Lantas Polres Indragiri Hilir juga meningkatkan pelayanan yang lebih mudah dan transparan dalam pelayanan di Satpas SIM dan SAMSAT, yang berbasiskan IT, sehingga masyarakat tidak perlu lagi memakai jasa calo dalam pengurusannya. “Kami juga akan selalu mengedukasi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, agar bisa mematuhi tata tertib dan etika berlalu lintas”, tambah Perwira Polisi yang murah senyum tersebut.

Kasat berharap, diusianya yang ke 62 ini, Personel Sat Lantas Polres Indragiri Hilir dapat menjadi contoh dan pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, sejalan dengan tema HUT ke 62 ini, yaitu Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar, melalui Modernisasi Polantas sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk kemanusiaan. “Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan”, tutup AKP Jusli.

Roy