Hasan Warga Desa Sialang Panjang merupakan Petani yang Sukses

INHIL, Riau Andalas.com – Warga Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau.

Keterangan yang diperoleh dari Hasan 43 tahun, warga parit- 12 Desa Sialng Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, bekerja sebagai petani. Hasan memilki lahan seluas 3 Ha ditanam padi jenis merah putih setiap kali musim tanam. Lahan ditanam padi dengan bekerja bersama dengan isterinya bernama Farida 42 tahun.
Hasan bersama isterinya mengerjakan lahan tersebut secara bertahap, dengan diawali dengan pembibitan, penyemperotan rumput dilahan tersebut, pembersihan lahan, menanam bibit yang berumur 1 s/d 1 ½ bulan sudah siap dipindah kelahan yang sudah dibersihkan. Tanaman tersebut terus dirawat secara baik dan rutin sampai masa panen tiba.
Hasan memaparkan bahwa dari tanah yang seluas 3 Ha tersebut setiap kali panen bisa menhasilakan padi sebanyak 1.200 kaleng. Dari hasil panen tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan biaya pendidikan anak. Dari hasil panen tersebut sdr. Hasan sudah bisa menamatkan 1 orang anaknya menjadi Sarjana di Sekolah Tinggi Agama Islan Aulia Rasyidin Tembilahan.


Hasan menyarankan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir CQ. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Indragiri Hilir dapat memberikan bantuan traktor tangan untuk dapat mempermudah mereka bekerja diahanya tersebut. Atas perhatian dan bantuan yang diberikan nantinya kami ucapkan terima kasih, tambahnya. Wartawan : NLF Sihombing.