H.Andi Suhaimi: “Manfaatkan lahan rawa jadi lahan produktif.

example banner

LABUHANBATU,Riauandalas.com- 

“Usahakanlah lahan rawa agar dapat dimanfaatkan menjadi lahan produktif untuk menghasilkan pangan yang dapat menjadi stok pangan daerah.

Demikian di katakan Plt Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. pada acara peringatan hari pangan sedunia (HPS) ke 38, di aula kantor Dinas Pangan Pemkab Labuhanbatu, Selasa (18/9/2018).

Kata Andi, memanfaatkan lahan rawa sejalan dengan tema hari pangan sedunia tingkat nasional ke 38 tahun 2018, yakni “Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Rawa Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045″

” Tema itu harus kita tindak lanjuti di Kabupaten Labuhanbatu dengan memanfaatkan potensi rawa menjadi lahan produktif yang 5berpotensi penghasil pangan agar dapat menghasilkan stok pangan daerah” katanya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, meski Indonesia merupakan negara kaya akan aneka pangan lokal, yang mana selain beras yang sudah menjadi pangan nasional, juga ada singkong, jagung, sagu dan aneka pangan lokal lainya, namun masyarakat saat ini cenderung mulai bergeser mengkonsumsi makanan instan dan siap saji yang tidak sehat.

Karenanya ia mengajak masyarakat Labuhanbatu, untuk mulai menghargai pangan dengan kembali menyantap hasil bumi sendiri sebagai sumber karbohidrat pengganti beras.

” Selain akan membuat kita sehat, kita juga ikut membangun kesejahteraan para petani, selaku pejuang pangan kita” tutur Andi.(Asrin/Ramad)**