Gubri Minta Warga Sudah Bisa Mulai Pasang Atribut HUT RI

36 views

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sampaikan seluruh masyarakat sudah bisa mulai pasang atribut penyambutan Hari kemerdekaan RI. Salah satunya bendera merah putih dilingkungan tempat tinggal masyarakat.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh Gubernur Riau Syamsuar, jika pemasangan atribut tersebut juga merupakan tanda kecintaan masyarakat pada kemerdekaan dan juga sebagai tanda mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

“Saat ini sudah masuk bulan agustus, maka itu kita sampaikan pada masyarakat sudah bisa mulai memasang atribut kemerdekaan dan hal lain atau kegiatan lain yang berkaitan dengan kemerdekaan,” katanya.

Pelaksanaan hari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020 ini juga akan berbeda dari tahun sebelumnya. Tidak banyak kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan, karena wabah COVID-19 belum hilang.

Berdasarkan arahan Presiden Jokowi, seluruh pejabat di instansi pemerintah akan mengikuti upacara HUT RI-75 secara virtual. Pelaksanaan upacara di lapangan dibatasi, baik dari jumlah orang maupun durasi. Boleh dilaksanakan, tapi hanya sebentar.

“Kami berharap kondisi yang terjadi saat ini tidak mengurangi nilai dan semangat kemerdekaan pada 17 Agustus nanti. Itu juga menjadi momentum pengharapan bagi kita agar wabah ini segera berakhir,” ungkap Syamsuar.