Festival Permainan Rakyat 

Tidak ada komentar 587 views
PEKANBARU, Riau Andalas. com – Gubernur Riau secara resmi membuka acara festival kegiatan budaya Melayu yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Riau dengan tema Festival permainan rakyat se provinsi riau. Acara tersebut berlangsung di taman budaya Provinsi Riau.
Festival permainan rakyat se provinsi Riau ini untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-60 Provinsi Riau pada 9 Agustus 2017.  Kegiatan budaya yg dilombakan diantaranya  Lomba Pantun, zapin dan Festival Permainan Rakyat. Adapun Permainan Rakyat yang dilombakan  yakni Gasing, Layang-Layang dan Congkak.
Tradisi dan budaya melayu yang mulai hilang dan tergerus oleh pengaruh budaya luar yang terus tumbuh hingga dapat memudarkan nilai-nilai Melayu, dapat perhatian lebih  oleh dinas kebudayaan provinsi riau yakni dengan mengadakan festival kegiatan budaya Melayu .
Selain itu, Yoserizal Zen dalam pidatonya mengungkapkan, dengan diadakannya festival kegiatan budaya ini dapat mengingatkan kembali kepada generasi muda bahwa kita masih memiliki permainan rakyat yang mengandung nilai2 kebudayan melayu,  rabu (9/8/2017).
Dengan menggali nilai-nilai budaya yang terkandung dalam tari zapin, pantun dan permainan rakyat tersebut, diharapkan dapat menyelamatkan tradisi peninggalan sejarah.
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Festival Permainan Rakyat "