Dumai Gelar Jambore Kader PKK tahun 2015

Tidak ada komentar 878 views
example banner

DUMAI,RIAUANDALAS.COM-Jambore Kader PKK tahun 2015 dilaksanakan di Dumai. Berbagai kegiatan dilaksankan dalam kegiatan yang berlangsung secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/ kota, provinsi dan nasional tersebut.

Ketua TP PKK Kota Dumai Dra Hj Rosnelly Arlizman Agus menjelaskan, dalam rangka BBGRM  XII dan HKG  PKK 43  tahun 2015, TP PKK Kota Dumai menyelenggarakan Jambore Kader PKK, yang merupakan kegiatan PKK yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan, kader dalam Gerakan  PKK sekaligus memberikan penghargaan kepada kader agar dapat mengembangkan potensi dan kreatifitas kader serta membangun kebersamaan dalam pelaksanaan 10 program  pokok PKK demi terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera.

Jambore kader PKK merupakan kegiatan secara nasional yang kegiatannya dilaksanakan secara berjenjang, dimulai dari tingkat kabupaten/ kota, provinsi dan nasional.

Dalam kesempatan itu, Dra Hj Rosnelly Arlizman Agus mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia yang sudah bekerja hingga terlaksananya kegiatan tersebut, “Saya mengucapkan terimakasih dengan terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Sementara drg H. Herniaty melaporkan kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Dumai  di ikuti oleh kader-kader berprestasi. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan yang dibagi dalam 4 kelompok kerja (Pokja).

Jambore Kader PKK kota Dumai tersebut mengusung tema Kader PKK sebagai wadah pemersatu, perekat dan kesetiakawanan para kader untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bermartabat.

Menurutnya diselenggarakannya jambore Kader PKK tahun 2015 dimaksudkan untuk menambah wawasan pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Disamping itu juga untuk memberikan penghargaan kepada para kader yang telah bekerja secara tulus, ikhlas penuh tanggung jawab dan tidak mengenal lelah untuk hadir di jambore kader PKK yang sedang berlangsung.

Ia menggaris bawahi bahwa PKK harus lebih mampu mengembangkan kegiatan-kegiatan melalui 10 program pokok PKK dalam mensejahterakan keluarga sebagai salah satu unsur pelaku pembangunan sehingga patut berperan aktif dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, segenap Tim Penggerak PKK di semua jenjang pemerintahan mulai dari kota, kecamatan dan kelurahan untuk menggelorakan kembali dan memantapkan kelompok dasawisma sebagai kelompok yang potensial dalam gerakan PKK.

Pj Walikota Dumai Drs H Arlizman Agus MM  dalam sambutannya mengatakan organisasi PKK bertambah tahun harus semakin maju dan semakin sempurna dalam menyikapi aspirasi yang berkembang di masyarakat

Jambore PKK diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan , dan juga memberikan keteladanan di dalam membina keluarga yang sehat dan sejahtera serta tentunya juga membantu penyelesaian permasalahan-permasalahan di masyarakat.

“Jambore Kader PKK  hendaknya dijadikan sebagai upaya meningkatkan keterampilan dan serta menambah wawasan,” tegas Kepala Dinas\Koperasi dan UKM Dumai Drs H Hamdan Kamal mengutip sambutan  Pj Walikota Dumai Drs H Arlizman Agus MM.(*)