Dugaan Kasus Kades Korupsi Dana Desa Di Rohul, Penyidik Kejari Baru Periksa Saksi

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Terkait kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) di dua desa yang ditangani penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul), hingga kini belum ada tersangka, dan baru sebatas pemeriksaan para saksi.

 

Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, melalui Kasi Intel Kejari Rohul Agus Kurniawan SH, MH,Memaparkan untuk penanganan dugaan korupsi DD di dua desa dilakukan secara marathon.

 

Menurut Penyidik Kajari Rohul Agus Kepada Wartawan kamiis (04/05/17) Dugaan korupsi DD di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam kabupaten Rokan Hulu , kini pihaknya sudah memintai keterangan beberapa saksi, termasuk Kepala Desa Kasang Padang Sabri.

 

Kemudian ada nya dugaan indikasi korupsi DD di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, atas nama kades Haliman Hsb penyidik sudah memanggil sejumlah saksi, termasuk Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Sedangkan “Desa Kasang Padang berbagai pihak sudah kita panggil, termasuk Kadesnya,” kata Agus”.

 

Agus juga Menjelaskan Bahwa terkait adanya Dugaan Penyelewengan Dana di Desa Tangun hingga saat ini, berbagai pihak sudah kita panggil, Namun pemeriksaan nya kita lakukan secara marathon,” pungkasnya *** ( Alfian )