DPRD Kosong, Diduga Sibuk Partai Jelang Pilkada

Tidak ada komentar 441 views
example banner

images-12

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Menjelang pilkada Anggota Legislatif mulai sibuk dengan partai. Sehingga DPRD sering terjadi kekosongan dari anggota DPRD. Seperti Anggota DPRD Riau yang hanya beberapa anggota dewan yang masuk kerja.

Namun menurut Wakil Ketua DPRD Riau, kekosongan Anggota DPRD Riau saat ini, karena ada tugas masing-masing yang dilakukan di luar daerah sesuai tugas yang diberikan di DPRD. Diantaranya beberapa tim pansus yang saat ini lagi melakukan pertemuan dengan pemerintahan pusat. Seperti pansus RTRW dan lainya yang ada pembahasan dengan kementrian. Sehingga tidak bisa dinyatakan semua dewan sibuk dan tidak masuk kantor karena urusan pilkada.

“Anggota dewan banyak kok, buktinya bisa laksanakan paripurna. Kalau hari ini, (Selasa 27/9. Red) ada beberapa dewan sebagai tim pansus ke luar kota, maka itu banyak yang tidak ada,” kata Noviwaldy.

Terkait beberapa anggota dewan yang sering tidak masuk kantor, ia belum bisa memberikan penjelasan karena, setiap dewan itu ada tugas masing-masing. Sedangkan terkait Pilkada juga tidak bisa dipastikan, karena belum ada laporan anggota yang cuti untuk pilkada.

“Intinya kalau untuk pilkada belum ada laporan dari dewan. Maka itu kita tidak bisa katakan dewan banyak sibuk dengan partai,” tutur politisi Demokrad ini. (Dr)