Dishub Siapkan 30 Unit Kendaraan Selama  Pelaksanaan Apeksi

PEKANBARU, Riauandalas.com- Untuk tahun 2018 ini, Pekanbaru ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksnaan musyawarah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Oleh sebab itu, untuk menyambut acara itu Pemko dan OPD terkait terus melakukan persiapan yang matang. Bahkan, dalam penyambutan para tamu yang datang, maka Pemko Pekanbaru yang dalam hal ini Dinas Perhubungan akan menyiapkan sebanyak 30 unit kendaraan yang akan digunakan para tamu selama pelaksanaan Apeksi tersebut.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Aripin HR SH saat dikonfirmasi wartawan Kamis (18/1) sore melalui Sekretaris Kendi Harahap .”Kendaraan yang kita siapkan untuk membawa kepala daerah yang datang ke Pekanbaru ada 30 unit. Sedangkan 2 unit akan digunakan untuk studi tur. Jadi kemana nantinya perjalanan selama pelaksanaan Apeksi akan kita kawal,” ungkap Kendi.
Dijelaskan Kendi, kendaraan yang disiapkan tersebut akan disewa dan anggarannya mengunakan APBD. “Makanya saat ini kita akan siapkan kendaraan yang diperlukan tersebut. Sehingga pada hari h nantinya,  para kepala daerah yang hadir bisa dilayani dengan baik dan lancar. Karena sesuai jadwal, kemana saja perjalanan yang dilakukan oleh kepala daerah itu, maka sudah siap mengantarkan ke tempat yang dituju,” sebut Kendi.
Ditambahkan mantan Sekretaris Bapenda ini bahwa dalam melakukan pengawalan terhadap kepala daerah yang datang ke Pekanbaru dalam rangkaian musyawarah Apeksi ini, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak terkait yang dalam hal ini Satlantas Polresta Pekanbaru Satpol PP dan Dinaa Perhubungan Provinsi Riau.
“Untuk pengawalan jelas kita akan berkordinasi dengan Satlantas Polresta. Sebab selama pelaksanaan Apeksi berlangsung tentu arus lalulintas harus aman dan lancar, sehingga tidak terjadi kemacetan.Oleh sebab itu, kita akan berusaha pelaksanaan Apeksi berlangsung semarak dan meriah,” harap Kendi.
Diketahui musyawarah Apeksi  tersebut  akan dilaksanakan pada tanggal 6,7 dan 8 Februari 2018 mendatang. Sementara itu, pada acara nantinya, kepala daerah yang akan datang berasal dari Apeksi wilayah regional I, yang terdiri dari Pemerintah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Berbagai pergelaran akan ditampilkan nantinya, baik dari Pemerintah Kota Pekanbaru maupun yang tergabung dalam Apeksi.
Rentetan kegiatannya nanti  ada, welcome dinner, pawai budaya, City Expo, Citi tour dan penanaman pohon.
Selain itu, pada acara Apeksi nanti,  tentu Kota Pekanbaru akan ramai dikunjungi tamu-tamu dari luar.(hen)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dishub Siapkan 30 Unit Kendaraan Selama  Pelaksanaan Apeksi"