Disdikbud Tegaskan Kelulusan SMP Tampa Coretan

Tidak ada komentar 452 views

disdik
Kabupaten kota meski bertanggung jawab

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Setelah hasil ujian nasional diserahkan pada seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Riau. Disdikbud Riau berharap pengumuman kelulusan kedepan tidak lagi diwarnai aksi coret-coretan oleh siswa. Karena hal ini sudah merupakan aturan yang harus diikuti dan dipahami oleh siswa yang tujuanya juga untuk siswa.

Hal tersebut ditegaskan Plt Skretaris Disdikbid Riau Drs Abdul Kadir, disela-sela pemyerahan hasil UN kepada kabupaten kota Selasa (7/6) lalu. Dikatakanya, untuk menegaskan himbauan tersebut dibutuhkan ketegasan kabupaten kota untuk menyampaikan. Karena ini juga menyangkut keselamatan terhadap siswa.

“Sebelumnya kita masih melihat aksi coret-coret itu di tingkat SMA kemarin. Untuk itu kita himbau tingkat SMP MTs sederajat ini tidak ada lagi terjadi,” kata Kadir.

Aksi-aksi coret-coret yang dilakukan itu tidak hanya berdampak kerugian pada siswa, tapi juga banyak pihak. Apa lagi sampai terjadi kejadian yang tidak dinginkan yang seluru pihak akan menjadi sibuk. Seperti kajadian kecelakaan saat kompoi. Dampaknya tidak hanya pada siswa, tapi juga lalu lintas terganggu, akan berhubungan dengan kepolisian, dan lainya.

“Maka itu kita himbau sebelum pengumuam tanggal 11 nanti, kita harap kabupaten kota membuat ketegasan sebelumnya. Jika perlu berikan sanksi bagi siswa yang tidak mengidahkan himbauan,” tuturnya. (Dri)***