Disamping Menanam Bibit Jagung, Bupati Rohil Tinjau Pembangunan Tanggul Di Kubu.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Disamping menanam bibit jagung Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp juga meninjau pembangunan tanggul dan lahan pertanian di kecamatan Kubu. Dimana Pembangunan tanggul itu merupakan optimasi lahan rawa (opla) serasi yang berada diwilayah Teluk Piyai kecamatan Kubu, dengan seluas lebih kurang 1000 hektar.

 

Sedangkan, Dikepenghuluan Serusa kecamatan Sinaboi seluas 500 hektar, kepenghuluan Parit Aman kecamatan Bangko seluas 570 hektar, kepenghuluan Baganjawa pesisir kecamatan Bangko seluas 300 hektar dan kepenghuluan Raja Bejamu kecamatan Sinaboi seluas 200 hektar, sehingga total di kabupaten Rohil seluas 2570 hektar.

 

peninjauan tersebut Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp didampingi kadis ketahanan pangan dan perkebunan provinsi Riau, kadis ketahanan pangan dan pertanian Rohil HM Rusli Syarief, Kabid serta para staff.

Sebelumnya, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp menuturkan bahwa Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan secara swakelola yang dikerjakan oleh kelompok tani. Selain itu Kegiatan ini juga bertujuan agar lahan yang selama ini kurang produktif dimanfaatkan agar bisa panen padi 2 kali dalam setahun.

 

“Dalam pelaksanan kegiatan ini ada konsultan pengawas dan di dampingi pihak TNI. Hasil pantauan kita di lapangan pekerjaan swakelola tersebut berjalan lancar. Pembangunan tanggul ini juga merupakan bersumber dari dana APBN Tahun 2020,” Tutup Bupati.(Said)***