Dipercaya Kelola KUR, DPRD Riau Harap BRK Kelola Tepat Sasaran

example banner
Gubri Hadir sekaligus Menyerahkan Secara Simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Riau Kepri Serta Saksikan MoU Kerjasama KUR dengan Dinas terkait

Gubri Hadir sekaligus Menyerahkan Secara Simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Riau Kepri Serta Saksikan MoU Kerjasama KUR dengan Dinas terkait

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Koperasi dan UMKN, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perikanan dan Kelautan percayakan pengelolaan dana Kredit Usaha Rakyat dikelolah Bank Riau Kepri.

Pengelolaan yang lansung diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman Juni 2016lalu, diharapkan mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Riau. Sehingga anggaran yang serahkan sebesar Rp250 Miliar kepada Bank Riau Kepri tersebut mampu dikelola sesuai tujuan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson. Dikatakanya anggaran KUR itu merupakan anggaran yang diprogramkan pemerintah untuk menujang perekonomian rakyat. Sehingga anggaran itu harus disalurkan tepat sasaran sesuai dengan masyarakat yuang mebutuhkan.

Ditambahkanya, anggaran seperti itu sudah sering terjadi penyimpangan dalam pengelolaan. Dimaa penyaluran tidak sesuai yang diharapkan. Seperti pengusaha besar yang tidak seharusya mendapat bantuan KUR. Begitu juga penyeluaran yang mengutamakan kerabat dan keluarga.

“Maka itu kita mengharapkan penyaluran KUR ini sesuai dengan masyarakat yang mebutuhkan. Jangan sampai penyaluran diluar kategori yang diharapkan,” katanya.

Selaku wakil rakyat yang mebidangi perbankan dan perekonomian rakyat, ia juga akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran dana KUR untuk masyarakat itu. Terutama dampak pada perekoniman masyarakat selama dalam penyaluran bantuan.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak BRK, siapa saja dan seperti apa saja jenis masyarakat yang dibantu itu. Sehingga kita juga bisa memantau pertumbuhan perekonomian masyarakat kita kedepan,” tutur politisi demokrad ini. (Dri)