Diduga Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik,Rumah Semi Permanen Ludes Di Lalap Sijago Merah.

PELALAWAN, Riau Andalas. com  – Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, Sebuah rumah semi permanen di Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, ludes dilahap Sijago merah, Selasa (6/6/2017).

Kejadian diketahui pada saat penghuni rumah Arden Sirait (70) sedang duduk santai diwarung yang berada didepan rumah miliknya bersama dengan istrinya dan pada pukul 14.30 Wib, Korban beranjak dari warung miliknya hendak memasuki rumah.

Setibanya di depan pintu, Korban melihat adanya kepulan asap yang berasal dari dalam kamar cucunya. Melihat adanya kepulan asap tersebut kemudian korban meminta tolong dan warga pun datang untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut.

Terkait kejadian ini,Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.IK  melalui Paur humas, Bripka veri firmansyah mengatakan bahwa api cepat merebak karena bangunan rumah tersebut terbuat dari bahan semi permanen (papan) dan kering. “api langsung cepat menjalar dan menghanguskan seluruh bagian rumah. Penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan dan dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi karena hubungan pendek arus listrik,” terang Kapolres.

Sambungnya lagi, “api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.00 Wib dengan menggunakan peralatan seadanya dan dibantu oleh  satu  unit mesin semprot door smeer. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian materi diperkirakan sekitar tiga ratus juta rupiah .(Arry)