Dibuka Bupati Yopi, Inhu Jadi Tuan Rumah Rakerda HIPMI se Riau

RENGAT, Riau Andalas. com – Bupati Inhu H Yopi Arianto membuka resmi Rapat Kerja Daerah (rakerda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tingkat Provinsi Riau, Senin (20/3/2017) di Gedung Dang Purnama Rengat. Selain diikuti Ketua dan pengurus HIPMI se kabupaten/ kota se Riau, pembukaan rakerda ke-10 itu juga turut dihadiri beberapa perwakilan dari Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto beserta anggota, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, Kepala Kejaksaan Negeri Inhu Supardi, perwakilan Polres Inhu, Plt Sekda Inhu Hendrizal serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu dan sejumlah organisasi pemuda Inhu.

Ketua BPD HIPMI Riau Ahmi Septari mengungkapkan bahwa ini merupakan pertama kalinya pelaksanaan rakerda dan Diklatda dilaksanakan di luar Pekanbaru. Ini dilakukan dalam rangka untuk lebih meluaskan pengetahuan masyarakat akan keberadaan HIPMI sekaligus mempererat semangat diantara seluruh anggota untuk bersama-sama membesarkan Riau.

Ahmi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Yopi beserta jajaran di lingkungan Pemkab Inhu yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Rakerda dan Diklatda HIPMI tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhu ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Kesehatan dan Telekomunikasi HIPMI Pusat Yaser Palito, mengajak kepada seluruh pngurus HIPMI se Riau agar menjadikan momentum rakerda ini sebagai sarana untuk mengevaluasi dan menyiapkan program kerja kedepan, sekaligus menjadi kesempatan untuk menuangkan pemikiran dan ide demi kemajuan organisasi yang tentunya juga akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Sebelum membuka resmi pelaksanaan rakerda tersebut, dalam sambutannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan rakerda ini. Bupati juga mengharapkan agar melalui momentum pelaksanaan rakerda dan diklatda ini, HIPMI dapat memberikan pengaruh positifnya terutama semangat dan motivasi guna menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para pemuda di Inhu.

Selain menggelar rakerda, dalam rangkaian kegiatan HIPMI yang dijadwalkan berlangsung hingga beberapa hari kedepan ini, turut dilaksanakan sejumlah kegiatan termasuk pendidikan dan pelatihan serta sosialisasi ke beberapa kampus dan sekolah.

Usai pembukaan rakerda, bersama Ketua DPRD Inhu Miswanto dan Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim, Ketua HIPMI Riau Ahmi Septari didampingi Yaser Palito bertolak menuju Kampus STIE-I dalam rangka memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa dan para dosen.

*a js .