Di duga tak tepat sasaran,Penerima RTSM kec Palika dari kalangan Menengah keatas

Pemerintah Kabupaten Rohil Diminta Keseriusannya :

ROHIL,Riau Andalas.com – Penerima Bantuan Tunai Program Keluarga Harapan (PKH ) yang disalurkan di Kecamatan Pasir Limau Kapas diduga tidak tepat sasaran ,pasalnya Penerima bantuan Kebanyakan berasal dari kalangan menengah keatas bukan berasal dari Rumah tangga Sangat Miskin ( RTSM) ,seperti yang di inginkan Pemerintah Pusat.

Demikian Pantauan yang di himpun Wartawan.  selama tiga hari melakukan Investigasi langsung ke lapangan,Lebih kurang sebanyak +_  1000 KK RTSM telah mendapatkan bantuan  yang tersebar di 7 Kepenghuluan,/ kelurahan sekecamatan Palika.

” Saya tidak mengerti,mengapa tahun 2017  jumlah penerima bantuan PKH bertambah banyak,kenyataanya 35-40% yang nerima  masyarakat kategori menengah keatas semua,datangnya data ini dari mana ya? Keluh salah satu masyarakat Intan,36 th (nama samaran)  yang menyayangkan bahwa bantuan yang di berikan Pemerintah Pusat tajaan  Kemendinsos tidak tepat sasaran bahkan terkesan sia sia ,karena pihak yang  mendata masyarakat RTSM di duga di atas kuda Pendataannya Ungkap Intan

Akibat tidak validnya data yang diusulkan oleh pihak terkait ( Pendamping PKH) yang seharusnya mendata RTSM melalui proses pendataan yang melibatkan kerjasama mulai perangkat RT,RW,Kepenghuluan/Kelurahan,Kecamatan,Dinsos Kabupaten kota hingga Provinsi bahkan hingga kepusat mengakibatkan warga kategori tidak mampu makin bertambah jumlahnya.

” kalau di bilang menggunakan data lama,kok kebanyakan penerimanya bertambah pula dari tahun sebelumnya kemudian kita lihat penerimanya rata rata orang yang mampu( Menengah keatas) tandasnya Panjang lebar sekaligus memperlihatkan data data kongkrit penerima bantuan PKH Kec Palika baru baru ini kepada Waetawan

Hingga berita ini diterbit kan belum ada pihak pihak yang berwenang mengurusi Bantuan tersebut yang dapat di konfirmasi,sementara Masyarakat RTSM di Kec Palika masih banyak yang belum kebagian Dari Program Bantuan tunai tersebut. (Tim)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Di duga tak tepat sasaran,Penerima RTSM kec Palika dari kalangan Menengah keatas"