Demi Meningkatkan Kamtibmas, Polres Rohil Laksanakan Patroli Di Dua Kecamatan Diwilayah Hukumnya.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Dalam rangka menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kabupaten Rokan Hilir, Satuan Sabhara Polres Rokan Hilir melaksanakan patroli Roda 4 di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli yang tingkatkan ini  dilaksanakan rutin dan berkala setiap hari. Namun Pada hari Minggu 22  November 2020 dilaksanakan dari pukul 23.00 Wib hingga pukul 05.00 wib.

Adapun Area patroli (Beat)  kali ini dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Tanah Putih dan Kecamatan Tanah Putih Tj. Melawan.

Pada pelaksanaan patroli rutin ini dipimpin oleh Kepala Regu patroli yakni Bripka Hendro dan 2 personil Sat Sabhara lainnya yaitu brigadir A. R Rambe dan Bripda Christian. S.

Sasaran dari patroli ini adalah antara lain pelaku pelaku kriminal, aksi premanisme, tempat tempat rawan gangguan Kamtibmas, orang yang tidak melaksanakan proses yaitu yang tidak memakai masker dan berkerumun serta kegiatan kegiatan masyarakat dan obyek vital.

Dalam giat Patroli tersebut tim patroli masih mendapati warung remang-remang yang masih buka hingga larut malam dengan sejumlah pengunjung yang masih minum Tuak hingga larut malam.

kemudian Team Patroli Memberi himbauan kepada pemilik warung remang-remang Supaya kedepan nya warung remang-remang harus sudah tutup sebelum jam 12.

Team Patroli juga memberi Himbauan kepada pengunjung Agar membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing, Serta menyampaikan pesan Kamtibmas jika memgalami atau melihat adanya gangguan Kamtibmas segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat atau menelpon call center 110.

Selanjutkan team  patroli menuju Wilayah Sintong dan menjumpai beberapa warga yg masih berkumpul kumpul di depan rumah sampai larut malam dan disana team menemukan warga yg masih ada yg tidak memakai masker Team Patroli memberi himbauan agar segera membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing, dan juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan serta menyampaikan pesan Kamtibmas jika mengalami atau melihat adanya gangguan Kamtibmas segera melaporkan ke Pihak kepolisian terdekat. atau  menelpon call center 110.

Selanjutnya Team Patroli melanjutkan perjalanan menuju Jl.Sumatra-Ujung Tanjung Rantau Bais Kec.Tanah Putih disana Team patroli menjumpai masyarakat yang masih berkumpul di sebuah warung. Team  patroli juga memberi himabuan agar segera pulang kerumah masing-masing. Selain itu Team juga menyampaikan pesan Kamtibmas jika mengalami atau melihat adanya gangguan Kamtibmas segera melaporkan ke Pihak kepolisian terdekat. atau  menelpon call center 110.

Team Patroli melanjutkan menuju perjalanan kembali ke Polres Rohil. Di Simpang Benar, kecamatan Tanah Putih, Team patroli menyingahi warung yang masih buka larut malam dan menemukan pengunjung yang masih berkumpul-kumpul. Disitu Team Patroli menyampaikan pesan pesan Kamtibmas Jika mengalami atau melihat adanya gangguan kamntibmas segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat atau menelpon call center 110.

Team juga menghimbau kepada pengunjung Warung agar segera kembali kerumah masing-masing Dan mengingatkan kepada pengunjung warung agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi S.H mengatakan bahwa giat patroli rutin yang ditingkatkan ini bertujuan untuk meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas juga menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas), serta memberikan kemudahan akses pelaporan masyarakat, sehingga terwujudnya rasa aman masyarakat,”Pungkas Juliandi.(Said)***