Danramil Jajaran Kodim 0313/Kampar Gelar Rapat Koordinasi Singkronisasi Upsus Pajale 2017


BANGKINANG, Riau Andalas. com  – Bertempat di Aula Kantor Pertanian Kabupaten Kampar, seluruh Danramil jajaran Kodim 0313/Kampar mengikuti Rapat Koordinasi UPSUS tahun 2017 yang juga dihadiri oleh Kadis Pertanian Kabupaten Kampar Hendri Dunan. SP. MMA, Kepala PPL Kecamatan dan seluruh Dinas terkait. Rapat tersebut membahas strategi dan upaya yang akan dilakukan untuk mensukseskan Kedaulatan Pangan yaitu peningkatan luas tanam, percepatan pelaporan LTT serta membangun jaringan komunikasi diantara pemangku kepentingan di daerah.

Data menunjukkan bahwa target luas tanam padi di Kabupaten Kampar masihlah Minim. Selain Program LTT (Luas tambah Tanam), menurut Kadis Pertanian Kabupaten Kampar Hendri Dunan SP. MMA ketersediaan saprodi, alsintan serta perbaikan jaringan irigasi juga harus diperhatikan keberadaannya. Oleh karena itu pendampingan/pengawalan harus mampu menginventarisir permasalahan dan secara sinergis berkoordinasi di setiap lokasi UPSUS, sehingga mampu meningkatkan produksi di sektor lokasi sasaran. Agar program pemerintah dapat tercapai sesuai target yang kita ingin kan.

Disamping itu Kadis Pertanian Kabupaten Kampar  juga mengaku bangga atas kerja sama para Babinsa dan Danramil Kodim 0313/Kampar dengan dinas terkait dalam pendampingan masalah upsus Pajale yang selalu mengawal sampai ke tingkat desa.(Penrem 031/Wirabima)