Curanmor Marak Di Wilayah Ujungbatu, Kapolsek: Minta masyarakat” Waspada”.

Kapolsek ub rokan

Rokan Hulu, Riau Andalas.com– – Maraknya berbagai Tindak Pidana (TP) Curas dan Pencurian Sepeda Motor  (Curanmor) di wilayah Hukum Polsek ujung Batu. Yang Biasanya Pelaku dalam aksinya dengan berbagai cara, apa lagi menjelang  Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK M. Hum melalui Kapolsek Ujung Batu AKP Kari Amsah Ritonga SH, SIK menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar lebih waspada lagi dan berperan aktif kepada Babin Kamtibmas yang ada.

Dikatakannya, untuk menekan angka kriminalitas yang ada di wilayah Tugasnya Kapolsek selalu melakukan Patroli.rutin

“Demi menekan dan memantau keamanan di lingkungan masyarakat di Kecamatan Ujungbatu ini, kita dari Polsek selalu mengadakan Patroli keliling Kampung setiap malamnya,” terangnya  Sabtu, (25/6/2016) kepada Wartawan Media ini ‎

Beliau  juga mengatakan, bagi daerah yang rawan kriminal agar melakukan penjagaan melalui sistem ronda. Kapolsek juga berharap, agar masyarakat lebih waspada dalam mengamankan barang berharga miliknya.

Kapolsek juga menghimbau  hindari menyimpan barang-barang berharga atau surat dokumen kendaraan bermotor Anda dalam kompartemen atau bagasi kendaraan, misal ; Handphone, Dompet, Perhiasan, Uang Tunai, atau STNK, BPKB, dan SIM.”

Lebih lanjut beliau juga menyarankan Kepada masyarakat ” Jangan Parkir Sembarangan, Pasang Kunci Ganda, Gembok Kendaraan Bermotornya, Rantai Cakram
Parkir ditempat yang ada Petugas Parkir dan dalam Pengawasan yang Mudah diawasi. Sebelum meninggalkan motor pastikan bahwa motor anda sudah dalam keadaan aman dan terkunci.

“Selama ini kan masyarakat kurang  berhati-hati dalam mengamankan kendaraan miliknya. Saya tekankan agar kendaraan miliknya ketika di rumah tolong dikasih kunci ganda agar lebih aman. Dan bagi daerah yang rawan agar melakukan Penjagaan ekstra seperti Ronda malam juga harus digiatkan lagi,” imbuhnya”

Kapolsek Ujungbatu juga berharap kepada masyarakat agar tidak sungkan – sungkan memberikan informasi kepada Polsek terkait adanya hal yang mencurigakan, baik masalah pencurian maupun Narkoba.

“Jadilah Polisi bagi diri sendiri dan lingkungan anda, agar tercipta rasa aman, nyaman, tertib, lancar dan kondusif,”pungkasnya. ( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Curanmor Marak Di Wilayah Ujungbatu, Kapolsek: Minta masyarakat” Waspada”."