Ciptakan Sinergitas, TNI – Polri Goro Bersama Masyarakat Desa Keritang

example banner


KEMUNING,Riauandalas.com– Bertempat di Masjid Al Muhajirin di Desa Keritang ,Kecamatan Kemuning,Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil ),tepatnya di dusun Pendowo ,Personil Polsek Kemuning dengan Bhabinsa Koramil 09/Kemuning serta masyarakat gelar gotong royong (goro) bersama semen halaman Masjid.(30/11/18) pagi

Kegiatan gotong Royong Bhakti Sosial itu bertujuan mejalin sinergitas,menciptakan situasi wilayah yang aman, damai dan sejahtera,serta ikut mensukseskan Program Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir yaitu Jum’at bersih.

Kapolsek Kemuning Kopol Lilik Surianto ikut bekerja di Goro Itu

Sangat terlihat antusias Polri -TNI dan masyarakat dalam melaksanakan goro itu,tidak melihat pangkat atau jabatan disaat melaksanakan gotong royong itu, semua sama,tidak terkecuali Kapolsek Kemuning,Bhabinsa Keritang dan juga personil lainnya,semuanya ambil bagian dan ikut bekerja sama.

Dalam Kesempatan Itu, Kapolsek Kemuning Kompol Lilik Surianto S.ST,SH menyampaikan, kegiatan goro tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri-TNI dan masyarakat terhadap lingkungan.

Kapolsek juga mengatakan, disisi lain juga untuk memberikan motivasi serta dorongan semangat gotong royong ke masyarakat.

“Dengan goro bersama, kita berharap dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Polri dan TNI bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Aparat teritorial Babinsa dan Babinkamtibmas, sebagai ujung tombak dari Polri- TNI yang akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan di masyarakat, kemudian kita akan selalu berada di tengah tengah masyarakat,” sebut Kapolsek di sela-sela goro itu.

Kapolsek Kemuning bersama Koramil Desa Keritang saat menyampaikan arahannya seusai Goro

Ditempat yang sama, Koramil 09/Kemuning Pelda Poniman yang diwakili Bhabinsa Desa Keritang Serka E.B Purba, juga menyebutkan dirinya dan personil yang ada akan siap setiap saat ikut melaksanakan bakti sosial seperti goro ini.

“TNI siap tampil dan ambil bagian dalam kegiatan gotong royong, sehingga kedepannya kami berharap akan terjalin silaturrahi, antara TNI-Polri, pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat”, imbuhnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat disana Buono Abdi sangat berterimakasih atas kegiatan goro itu.

“Kami sangat berterima kasih terhadap TNI – Polri dalam hal Ini Polsek Kemuning dan Koramil 09/Kemuning melalui Bhabinsa Desa Keritang, yang sangat perhatian terhadap masyarakat,” ucapnya

“Kedepannya,kita berharap kegiatan goro seperti ini akan terus berlanjut, sehingga akan terjalin silaturahmi antara TNI – Polri dan masyarakat agar bisa lebih erat lagi,” harapnya

Ditempat terpisah, Kades Keritang, juga sangat menyambut positif kegiatan bakti sosial goro yang diikuti Polsek Kemuning dan Koramil 09/kemuning

Dirinya mengaku, itu merupakan kegiatan positiv dan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan.

“Adanya kegiatan goro yang diikuti Polsek Kemuning dan Koramil 09/Kemuning , akan lebih memberi dorongan semangat bergotong royong terhadap masyarakat khsusunya di desa keritang ini dan desa lainnya,” kata Kades Keritang.

Wakiman (60) tokoh masyarakat dusun pendowo juga mengucapkan terimaksih sebesar- besarnya kepada TNI dan Polri khususnya wilayah hukum kecamatan Kemuning atas niat baiknya membantu masyarakat dalam melaksanakan gotong royong itu,semoga TNI dan Polri akan selalu dekat dengan masyarakat.pungkasnya singkat.

Rgts