Camat Himbau, Masyarakat Ciptakan Kenyamanan Ramadhan

Tidak ada komentar 693 views

32105307001-camat

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Ciptakan suasana nyaman selama Ramdhan. Camat Tenayan Raya H Abdurrahman SSos MAp, himbau masyarakat saling koordinasi antar sesama. Mulain dari tingkat RT,RW hingga kelurahan. Agar masyarakat yang menjalankan ibadah bisa khusuk dan maksimal.

“Saat kondisi lingkungan boleh dikatakan kurang nyaman, diman-mana selalu saja ada kejadian yang meresahkan masyarakat. Untuk itu kita menghimbau agar masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi apa yang tidak diinginkan selama menjalankan ibadah dalam bulan ramadhan,” kata Abdurrahman Jumat (27/5).

Selain itu katanya, masyarakat tidak hanya dihimbau tentang kenyamanan, tapi juga tingkat kebersihan lingkungan. Terutama lingkungan tempat masyarakat menjalankan ibadah. “Jika bisa jauh hari sebelum ramadhan ini masuk masyarakat sudah melakukan kegiatan bersih-bersih. Diantaranya dengan melakukan gotong royong bersama-sama dilingkungan masing-masing,” himbaunya.

Sedangkan untuk pihak kelurahan tambahnya, ia mengharapkan pada pejabat kelurahan bisa terus meningkatkan silatuhrahmi dengan warga. Yaitu dengan melakukan safari ramadhan selama bulan puasa pada lingkungan masyarakat di kelurahan. Karena dengan melakukan safari ramadhan itu, selain meningkatkan keimanan juga memper-erat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga kedepanya masyarakat akan lebih tau siapa lurah dan pejabat yang melayani mereka di keluraan.

“Selaku pelayan masyarakat, kita harus dekat dengan masyarakat. Jika tidak bagaimana meningkatkan pelayanan lebih maksimal untuk masyarakat,” tutur Abdurrahman. (Dri)**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Camat Himbau, Masyarakat Ciptakan Kenyamanan Ramadhan"