Camat Air Hitam Buka Musrenbang Desa di Bukit Suban

131 views

Jambi-Sarolangun Camat Air Hitam Bustra Desman membuka secara resmi Musrenbang Desa perdana di tahun 2021, untuk wilayah Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, pada Senin, 11 Januari 2021 di Desa Bukit Suban,  acara berlangsung di Aula Sekolah. Acara Musrenbang di Desa Bukit Suban ini dihadiri oleh Kepala Desa Bukit Suban Mujito, Husni Thamrin, Babinkamtibmas Bukit Suban pak Briptu Edi, Suwasono para anggota BPD, para Kepala Sekolah serta tokoh masyarakat Desa Bukit Suban, kasi pemerintahan.

Camat Air Hitam Bustra Desman menuturkan ke awak media,”hari ini kita buka secara resmi untuk Musrenbang desa di wilayah Kecamatan Air Hitam, yakni untuk desa pertama yang   mengadakan Musrenbang di tahun 2021 ini, nanti disusul Desa Pematang Kabau pada siang nanti.
Untuk acara Musrenbang di Desa Bukit Suban ini Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib. Dan tadi telah saya buka secara resmi,  mudah-mudahan hasil Musrenbang desa hari ini dapat kita bahas nanti nya pada Musrenbang kecamatan, nanti barulah kita bawa ke Musrenbang tingkat kabupaten. Semoga apa yang menjadi usulan masyarakat dapat terealisasi di tahun 2022 mendatang, sementara untuk masalah persiapan pelantikan BPD terpilih dan masalah Pandemik ini tetap akan menjadi perhatian kita bersama,” pungkas camat.

Ditempat terpisah Kepala Desa Bukit Suban Mujito menuturkan,”untuk Musrenbang Desa Bukit Suban hari ini kita libatkan semua unsur perwakilan masyarakat, mulai dari Kadus, BPD, tokoh masyarakat dan para Kepala sekolah, agar nantinya masing-masing perwakilan dapat mengusulkan apa-apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan, namun tentunya nanti hasil Musrenbang desa hari ini akan kita bawa lagi ke Musrenbang kecamatan,   saya selaku kepala desa tentunya berharap agar nantinya apa yang menjadi usulan Desa Bukit Suban dapat terlaksana di tahun 2022 mendatang amin”.

Dari hasil pantauan awak media
di lapangan Desa Bukit Suban saat ini sedang membangun Gedung Serba Guna yang luasnya sangat luar biasa dengan lebar 20m sementara panjang 45m yang diperkirakan dapat menampung ratusan orang.(Sobri)