Bupati Suyatno Peduli Banjir, Saat Ini Pemda Sudah Melakukan Penggalian Aliran Parit Yang Tersumbat.

 

Rokan Hiir Riau Andalas Com – Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno AMp Secara Langsung melihat Kondisi Dilapangan Sebagaimana alat berat ekscavator Saat Ini Dalam Pelaksanaan melakukan pembersihan parit untuk mengatasi banjir di wilayah kecamatan Bangko khususnya kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau Senin 02 Desember 2019.

 

Kelangsungan Bupati Rohil Itu Tampak Ia Mengenakan Baju Kemeja Lengan Panjang Berwarna Putih Meninjau ke jalan Selamat Ujung bersama pimpinan tinggi Pratama OPD Dinas Lingkungan Hidup Suwandi.S.sos.

 

Orang Nomor Satu di Rohil ini menegaskan bahwa saat ini parit di jalan Selamat ujung Tersebut Telah dibersihkan dengan menggunakan ekscavator. Hal ini Dilakukan Menurut Dia Adalah guna menambah daya laju air agar sempurna mengalir.

 

“Parit – parit yang tersumbat di gali kembali sehingga nanti air bisa mengalir lancar ,”Ungkap Suyatno Kepada Wartawan Senin 02 Desember 2019.

 

Suyatno Mengatakan, Sedangkan untuk pembersihan sungai pabrik, akan membongkar rumah berada diatas sungai pabrik Itu yang dapat menghalangi ekscavator yang akan melakukan pembersihan sungai.

 

Menurut Dia, Yang ada di atas sungai pabrik Itu akan Dibongkar dan Diganti rugi Karena Saat Ini Pihaknya Terdiri Dari Perangkat Oleh Tim Independen Telah Menghitung Kerugian.

 

“Sudah Disiapkan Kerugiannya, Ada  delapan rumah yang menghalangi jalan alat berat ekskavator masuk kedalam sungai Ini, tapi Insya Allah nanti menjelang akhir tahun akan kita ganti rugi,”Tegasnya.

 

Di wilayah kecamatan Bangko, khususnya di kota Bagansiapiapi yang terpapar banjir ada di sejumlah wilayah kelurahan, Bagan Timur belahan timur dan sebagian kelurahan Bagan Barat. Oleh sebab itu, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Tengah Melakukan pembersihan parit parit tersebut sehingga nantinya air bisa mengalir lancar.

 

“Ini yang terparah kondisi banjirnya di Bagan Timur dan di wilayah Bagan Barat ada sebagian makanya kita coba parit-parit yang ada di Bagan Timur ini kita bongkar lagi. Minimal pasti ada dampaknya gerakan air kemana makanya kita coba  bongkar kembalilah parit parit yang ada di jalan Selamat ujung, jalan Bahagia, kemudian di jalan Bulan. Hari ini juga sedang kerja dijalan Selamat,”Kata Bupati.

 

Suyatno Mengatakan, Selain Ekscavator melakukan pembersihan Diareal parit di jalan Selamat ujung, Bahkan, setelah selesai nanti beralih ke jalan Bahagia ujung setelah itu Menuju ke jalan Siak.

 

“Jadi semua aliran parit yang tersumbat itu kita bongkar lagi Agar Nantimya Air Yang Biasamya Tergenang Mengalir Laju Kearah Sungai Sehingga Aliran Yang Ada Tidak Tompat Lagi,”Tandasnya.(Said)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Suyatno Peduli Banjir, Saat Ini Pemda Sudah Melakukan Penggalian Aliran Parit Yang Tersumbat."