Bertepatan Ramadhan, Disdikbud Perpanjang Libur Sekolah

Tidak ada komentar 432 views
example banner
Kadisdikbud Riau Dr H Kamsol MM saat meninjau pelaksanaan UN di beberapa SMP/MTs Pekanbaru

Kadisdikbud Riau Dr H Kamsol MM saat meninjau pelaksanaan UN di beberapa SMP/MTs Pekanbaru

Mulai 6 Juni-10 Juli 2016 habis lebaran

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Bertepatan dengan bulan Ramadhan dan Idul Fitri, tahun ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Riau, perpajang libur sekolah. Dimana perpanjangan libur tersebut telah diumumkan pada seluruh kabupaten kota yang berlaku untuk tingkat TK/RA, TKLB, SD/MI, SDLB, Paket A, SMP/MTs, SMPLB, Paket B, SMA/MA, SMALB, SMK, MAK dan Paket C se Provinsi Riau.

Menurut Kepala Disdikbuid Riau DR H Kamsol MM, libur sekolah tersebut mencapai lebih kurang 36 hari. Dimana sesuai jadwal pelaksanaan ujian naik kelas dan pemberian rapor semester anak-anak akan lansung menjalani libur panjang sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Sedangkan Jadwalnya pelaksanaan ujianya  23-31 Mei 2016 depan, untuk penyerahan rapornya akan dilaksanakan tanggal 4 Juni 2016. Setelah itu anak-anak sudah lansung libur panjang,” jelas Kamsol.

Lebih jauh kata kamsol, penerapan libur panjang tersebut, juga menimbang dan memberikan kelonggaran pada siswa. Terutama dalam menjalankan ibadah puasa. Karena dengan adanya ketenangan anak-anak dalam menjalankan ibadah ini juga sudah termasuk sebuah pembekalan bagi-anak kedepan. Terutama dalam meningkat ibadah dan agama.

“Untuk itu kita juga menghimbau pada orang tua maupun majelis guru, meskipun libur sekolah, tapi tetap bisa memberikan bimbingan terhadap anak. Terutama dalam membimbing pelaksanaan ibadah puasa yang juga sebagai langkah untuk melatih diri dan pendirian anak,” tutur Kamsol.(dri)**