Berkas Lengkap, Septina Segera Dilantik Pimpin DPRD Riau

example banner
Gedung DPRD Riau

Gedung DPRD Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Sesuai informasi berkas pengangatan Hj Septina Primawati Rusli masih ada yang kurang. Sehingga pengkatan Septina masih tertunda.

Namun, sesuai informasi Pemerintah Privinsi (Pepmprov) Riau kekurangan kelengkapan tersebut telah dipenuhi pihak Golkar beberapa waktu lalu. Sehingga saat ini menunggu pengiriman dari Kemendagri ke Pemprov Riau.

Informasi itu disampaikan Asisten II Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie. Jika kekurangan administrasi pengangkatan ketua tersebut sudah diserahkan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk diproses lebih lanjut. Untuk itu tinggal menunggu pengiriman dan pengesahan dari mendagri.

“Semuanya sudah dilengkapi, tinggal menunggu penyerahan ke Riau” kata Ahmad Syah ngaku tidak terkait kekurangan berkas itu. Karena merupakan kenangan partai Golkar selaku pengusul.

Dijelaskanya untuk penetapan pelantikan ketua DPRD Riau itu, ia juga tidak bisa memastikan karena itu juga merupakan kewenangan DPRD Riau. Sedangkan Pemprov Riau hanya sebagai administrasi dalam pengurusan ke pemerintahan pusat. “Untuk itu tunggu saja proses dari kemendagri,” tuturnya.

Disisi lain tim Pansus penetapan Ketua DPRD Riau Sunaryo, sebelumnya telah menyampaikan jika untuk penetapan pelantikan Ketua DPRD Riau bergantung pada Surat Keputusan (SK) dari kemendagri. Sehingga sepanjang SK tersebut belum diterima penjadwalan pelantikan Ketua DPRD Riau belum bisa ditetapan.

“Namun, kalau SK sudah diterima, bisa lansung dijadwalkan, maka itu kuncinya pada SK dari Kemendagri,” tutur Sunaryo. (Dr)