Banko lestari Kelola 32 Unit Bedah Rumah & Sembilan Unit “Rumah Layak Huni

example banner

BANGKO, Riau Andalas. com –  ” Memperhatikan wajah Desa Kepenghuluan Bangko lestari, Kecamatan Bangko jaya Kabupaten Rokan Hilir, tampaknya semakin hari semakin menggeliat dalam menata dan mengangkat Kesejahteraan Masyarakatnya.

Sebagai Contoh, Program Bedah Rumah untuk Masyarakat yang tidak mampu sebanyak 32 unit sedang dalam tahap pengerjaan.
Proyek Bedah Rumah ini secara Stimulan dimana sistem pengerjaan secara gotong royong dan biaya yang sangat minim hanya mencapai Lima belas juta Rupiah untuk setiap penerima bantuan bedah rumah.

Joni limbong, Mantan Kades yang selama 17 tahun menjadi Sekdes di percaya Masyarakat untuk Pimpin Bangko Lestari dalam Perhelatan Pilpeng tahun 2016, Kini ia duduk sebagai Datuk Penghulu setelah di lantik pada tanggal 5 September yang lalu.

Saat di sambangi riauandalas.com di Ruang Kerjanya, Rabu (27 /09) mengatakan, Saat ini Kepenghuluan Bangko lestari tengah menata sistim profil Desa. Pembangunan Infrastruktur Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) di tambah Pemberdayaan Bantuan Stimulan (BSPS), dan RLH tahun 2017 paparnya.

Joni limbong mengatakan,Alhamdulillah, Kepenghuluan Bangko lestari serap dana yang cukup banyak, yakni DD, ADD Bantuan Bedah Rumah sebanyak 32 unit dari Program BSPS dan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 9 unit ,Diharapkan dapat mengentaskan kesejahteraan Masyarakat, paparnya.

Dari Dana Stimulan 32 unit dikali limabelas juta Rupiah Rp ( 15.000.000,-) maka empat ratus delapan puluh juta Rupiah Rp ( 480.000.000,-) di tambah RLH 9 unit, maka Empat ratus lima puluh juta rupiah Rp (450.000.000,-), untuk itu ia juga berharap kepada setiap Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar bekerja secara maksimal dan penuh tanggung jawab, paparnya.

Sekedar untuk di simak, sosok Joni limbong, Datuk Penghulu Bangko lestari, selama 17 tahun dirinya telah mengabdi Di kantor Kepenghuluan sebagai Sekdes, dan kini beliau duduk di kantor yang sama dengan Jabatan yang berbeda sejak dirinya di lantik pada tanggal 15 september 2016 yang lalu.

Kiranya Amanat Masyarakat yang di titipkan di pundaknya sebagai bentuk Aspirasi, dapat terjawab lewat Program program Kepenghuluan Kedepan dimana Saat yang di tunggu tunggu, terhubungnya Dusun Boltrem dengan Rt Danau Kobra dan Desa tetangga .

Saat ini, Seribu Tujuh ratus lima puluh meter (1,75)Km  proyek perbaikan jalan yang menghubungkan Dusun Boltrem dengan Wilayah terisolir jauh dari Keramaian (Danau Kobra) Proyek tersebut diambil dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 155 juta Rupiah ,dimana Wilayah Rt Danau kobra hampir tidak tersentuh, makanya tekad Joni limbong kedepan untuk pembenahan selueuh wilayahnya, ia bertekad akan tetap di perhatikan, Pungkasnya…..(ms)