Balon Pilkada, Golkar Akui Sudah Ada Keputusan DPP

Tidak ada komentar 567 views
example banner

37IMG-20160828-WA0009

*Andi Rachman tinggal pengumuman

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Ketua DPD I Golkar Riau akui sudah ada keputusan dari DPP Golkar untuk balon yang akan d usung pada Pilkada serentak 2017 mendatang. Dimana nama balon tersebut tinggal menunggu surat dari DPP untuk diumumkan.

Informasi tersebut disampaikan, Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjulian Rachman. Dikatakanya, keputusan tersebut melalui rapat yang diselenggarakan DPP Senin (5/9) lalu yang saat ini tinggal menunggu surat dari DPP untuk diumumkan, siapa yang akan diusung untuk kota pekanbaru dan kabupaten kampar yang saat ini belum diketahui siapa naman yang telah diputuskan.

“Kita tunggu saja suratnya baru diumuman,” kata Andi Rachman sapaan akrabnya.

Terkait adanya beberapa balon yang sebelumnya mengklaim telah mendapat rekomendasi diusung Golkar. Ia menyatakan itu soal biasa dalam politik. Namun untuk kepastiannya ia tidak membenarkan adanya keputusan dari DPP, karena bagaimanapun keputusan itu akan disampaikan melalui DPD. Sehingga klaim tersebut hanya klaim sepihak yang dilakukan balon akan didukungan oleh partai Golkar.

“Untuk balon ini belum ada diumumkan, jika ada Klaim itu biasa dalam politik,” ujarnya menjelaskan jika balon yang akan diusung tersebut sesuai hasil survei DPD Golkar baik untuk kampar maupun Pekanbaru.

Disisi lain pasangan Ramli Walid-Irvan Herman yang seblumnya klaim diusung Golkar, ngaku tinggal keputusan dari DPP Golkar. Dimana sebelumnya keputusan tersebut juga sesuai keputusan rapat yang sielenggarakan DPP Golkar.

Hak tersebut dibenarkan Ketua DPD II Partai Golkar Pekanbaru Erizal Muluk. Menyatakan jika dikukungan itu sudah bisa dipastikan diberikan pada pasangan Ramli Walid – Irvan Herman, tinggal menunggu surat rekomendasi dan mendeklarasikan.

“Itu sudah bisa dipastikan dan tinggal menunggu suratnya,” kata Erizal Muluk. Selasa (6/9).

Dukungan tersebut menurutnya, kedua pasangan memenuhi unsur hasil survei parati dam memiliki daya jual untuk usung pada pilkada 2017 mendatang. Tambah lagi melihat dari pengalaman balon yang sudah berpengalaman dipemerintahan.

“Dari pengalaman, mereka layak untuk menjadi pemimpin kota Pekanbaru kedepan,” tutur Ketua Komisi D DPRD Riau ini.(dri)**