Akses Jalan Menuju Objek Wisata Hapanasan Pawan Tak Terurus Pengunjung Mulai Sepi‎

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Warga Dusun Pawan SM (48) yang berdomisili tak jauh dari kawasan objek wisata Hapanasan Pawan Desa Rambah Tengah Hulu ( RTH) Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul) selasa (16/01/18) menyebutkan biasanya saat hari libur tempat wisata tersebut sudah ramai di kunjungi wisatawan yang datang mengisi liburan dari berbagai daerah. Namun, saat ini Hapanasan  mulai sepi pengunjung. Pasalnya “Banyak yang mengeluh karena akses menuju ke Air panas, saat ini  kondisi jalannya ditumbuhi semak belukar,” katanya”

Dia menyebutkan, kondisi jalan yang sempit dan berlubang  ini menjadi kendala bagi wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata Hapanasan Pawan. ” apa lagi Sekarang di sini musim hujan, saat hujan jalan yang berlubang digenangi air,sehingga sulit dilewati, ada yang putar balik, melihat jalan semak, berfikir panjang mereka mau melewati jalan itu, ” katanya.

Objek Wisata Hapanasan berlokasi di dusun Pawan Desa Rambah Tengah Hulu ( RTH) Kecamatan Rambah dan, tempat wisata itu masih belum dikelola oleh pemerintah setempat. “Fasilitas umum belum ada di situ, tapi wisatawan dari luar daerah setelah mengunjungi Mesjid Agung Islamic Centere (MAIC) Pasir pengaraian banyak yang ingin mandi Di hapanasan , namun karena kanan kiri poros jalan semak mereka balik arah untuk menuju Wisata hapanasan yang baru bahkan sebahagian menuju ke bendungan Sipogas dan kita kasihan melihat para pedagang makanan disana karena pengunjung tak seperti dulu lagi ” ujarnya.

“Kalau seandainya jalan bagus pasti ramai yang datang, kita berharap agar pemerintah memperhatikan jalan di daerah kami ini , setidaknya di bersih kan lah kanan kiri jalan yang semak, sekarang kondisi Hapanasan sudah sepi karena orang Malas melihat kondisi jalan.

Pengunjung yang datang dari luar daerah menduga ini bukan jalan menuju objek wisata tapi jalan ke ladang warga , kita berharap agar  pemerintah memperhatikan akses jalan ini, jika memang ingin menggencarkan potensi wisata yang ada,” di Rohul katanya

**( Alfian) .

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Akses Jalan Menuju Objek Wisata Hapanasan Pawan Tak Terurus Pengunjung Mulai Sepi‎"