Berita utamaKesehatanPekanbaruRiau

95 Persen, Gubri Tinjau Rumah Oksigen Lanud Roesmin Nurjadin

PEKANBARU, Riauandalas.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali melakukan peninjauan ke Rumah Oksigen di kawasan Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Rumah Oksigen yang dipersiapkan untuk antisipasi peningkatan pasien terpapar COVID-19 tersebut, sudah tuntas 95 persen dan siap difungsikan.

“Alhamdulillah, sudah hampir selesai, sekarang sudah 95 persen dan untuk penggunaanya pun sudah siap untuk digunakan sehingga tentunya sangat membantu untuk pasien kita yang sedang ke berat,” kata Syamsuar.

Ia menjelaskan bahwa jika nanti ruang Intensive Care Unit (ICU) yang ada di Rumah Sakit penuh maka ruang oksigen yang dibangun pun bisa digunakan untuk membantu pasien Covid-19 yang kategori sedang ke berat.

“Kita tidak mengharapkan ruang ICU yang ada di rumah sakit kita penuh namun jika terjadi rumah oksigen ini bisa digunakan untuk membantu,” terangnya.

Adapun kegunaan dari rumah oksigen sangat banyak terutama terhadap pasien-pasien Covid-19 yang sedang ke berat.

Kehadiran rumah oksigen tersebut karena dikhawatirkan terjadi lonjakan dan ruang ICU pun terbatas disetiap rumah sakit sehingga rumah oksigen menjadi solusi untuk dimanfaatkan.

Di sisi lain Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang telah bersedia kompleknya dibangun rumah oksigen serta semua pihak dan perusahaan yang telah memberikan bantuan didalam pendirian rumah oksigen tersebut.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat Riau dalam rangka penanganan Covid-19 ke depannya,” tutupnya.(dre)