KesehatanRohul

Babinsa TNI Dampingi Tim Medis Bonai Darussalam Lakukan Tracing Contact COVID-19

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Segala cara dan upaya dilakukan oleh setiap personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk tetap menjaga kenyamanan serta keamanan dilingkungan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Jantri Istani Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR mendampingi Tim Medis Kesehatan Puskesmas Bonai Darussalam dalam melaksanakan tracing dan testing terhadap kontak erat pasien COVID-19

Dimana, warga tersebut melaksanakan isolasi mandiri di rumah sekaligus pemberian Vitamin, guna antisipasi penularan dan pemutusan mata rantai Covid 19 di wilayah Desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya mendampingi tim medis Kesehatan Puskesmas Bonai Darussalam menemui keluarga pasien untuk dilakukan pendataan, guna pelaksanaan tracing contact erat pasien dengan warga dan anggota keluarga lainnya, jelas Kopda Jantri Istani,” Senin (9/8/2021).

Untuk diketahui, tracking contact merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

Tracking contact dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, sehingga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Selanjutnya, petugas menghimbau kepada keluarga pasien yang telah terjadi kontak erat untuk melakukan pencegahan dengan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.

“Tracing ini sangat penting untuk mengetahui lebih awal, sehingga kita bisa melakukan tindakan memutus rantai penyebaran COVID-19,” imbuh Kopda Jantri Istani.***(Alfian)