Berita utamaPekanbaru

7 Anggota Ikatan Wartawan Online Inhil Lulus Dalam Uji Kompetensi Wartawan

Anggota Ikatan Wartawan Online ( IWO) Inhil yang lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan.
Inhil,Riauandalas.com-Sebanyak 7 orang anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan lulus/berkompeten dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang muda yang diadakan oleh London School of Public Relations (LSPR) bekerjasama dengan Dewan Pers.

Uji Kompetensi Wartawan Jenjang Muda tersebut deselenggarakan di Ballroom Grand Zuri Hotel Pekanbaru selama 2 hari yakni sejak 18-19 Juni 2021 yang diikuti oleh 51 peserta, 7 diantaranya merupakan anggota IWO Inhil atau berasal dari Inhil.

Direktur LSPR Jakarta, Deddy Irwandi, M.Si menjelaskan bahwa 51 peserta UKW jenjang muda ini berasal dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Dari 51 Peserta, 45 Peserta dinyatakan Lulus/Berkompeten dan 5 diantaranya dianggap gugur karena tidak hadir serta tetdapat 1 peserta dinyatakan gagal karena tidak sanggup melanjutkan proses UKW,” Jelasnya, Sabtu (19/06/2021).

Lanjutnya, Deddy menjelaskan bahwa setelah ke 45 Peserta dinyatakan lulus, ada tanggung jawab yang besar menanti, Karena ke 45 Peserta ini sudah dinyatakan berkompeten tentunya dalam menyajikan berita tidak lagi asal-asalan atau tidak mentaati Kode Etik Jurnalustik.

IWo Inhil