Berita utamaKesehatanPekanbaruPemerintahanRiau

Asrama Haji Riau Sudah Ditempati Pasien Positif COVID-19

Kepala Dinas kesehatan Provinsi Riau
Kepala Dinas kesehatan Provinsi Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com – Asrama Haji Sementara Provinsi Riau mulai di gunakan oleh pasien terkomfirmasi positif COVID-19 untuk Iskolasi Mandiri.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (15/6) sore lalu, jika semenjak dioperasikan minggu lalu sudah ada 3 pasien terkomfirmasi Positif COVID-19 yang masuk untuk isolasi mandiri.

“Pasien tersebut merupakan pasian bergejala ringan atau OTG yang tidak perlu dirawat di rumah sakit,” kata Mimi.

Mimi juga menjelaskan, jika untuk Isolaai Mandiri di Asrama Haji Riau ini sebelumnya pemprov Riau telah menyediakan ebanyak 88 kamar dan rempat tidurnya lebih kurang 264 tempat tidur. Artinya saat ini masih tersisa sebanyak 261 tempat tidur yang masih kosong.

“Untuk itu kembali mengimbau jika warga yang terkena Covid-19 namun tidak bergejala, bisa memafaatkan Asrama Haji ini untuk melalukan lsolasi Mandiri. Sehingga juga bisa mendapat pelayanan maksimal.dari pemerintah,” jelasnya.

Terkait perkembangan COVID-19 di Riau saat ini, Mimi mengatakan jika saat ini masih menunjukan penambahan cukup besar meski sudah xukiou menurun dari beberapa waktu sebelumnya. Yaitu berkisar di angka 300-350 orang.

Kendati demikian katanya, tingkat kesembuhan di Riau juga cukup baik dan terus mehalami peningkatan. Dimana sesuai data tim Satgas COVID-19 Riau jumlah pasien sembuh mencapai sebanyak 518 orang oer hari dengan total akhir mencapai 60.770 orang.

“Tingkat kesembuhan di Riau melebihi dari jumlah terkomfirmasi. Artinya ini juga cukup baik terkait penanganan COVID-19 di Riau,” katanya.

Untuk pasien positif COVID-19 di Riau tambahnya, hingga saat ini sudah mencapai 66.194 orang. Total pasien meninggal akibat virus corona sebanyak 1.777 orang.

“Daei total 66.194 orang tersebut, isolasi mandiri 3.059 orang, rawat di rumah sakit 588 orang,” tuturnya.(dre)