DumaiSosial&Budaya

Bertemunya Para Datuk di Majelis Perkumpulan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura, Mencintai Pancasila

Teks Foto : Perkumpulan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura (KKSSI), foto bersama usai kegiatan silaturahmi.

PEKANBARU,Riauandalas.com- Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperjuangkan dan dibangun oleh para pendiri bangsa dan para pejuang kemerdekaan.

Karena sadar bahwa masyarakatnya terdiri dari berbagai suku, agama, golongan, ras, dan budaya dengan Ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, serta memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Ini disampaikan Ketua Umum Perkumpulan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura (KKSSI),Duli Yang Maha Mulia Yang Dipertuan Besar dan Agung As Syarif Ridwan Abdul Jalil Abdurrahman Syah dalam pertemuan serta silaturahmi, Kamis (25/3/2021), di Pekanbaru.

Kegiatan ini dihadiri juga Sekum Sekum Imam Gozali, Pangeran Agung Tengku Zulfandri, Raja Agung P Hermansyah, Datuk Setia Amanah Antoni,
dan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura.

“Saya mengajak semua elemen bangsa untuk terus menjalin tali persaudaraan dan menegakkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,”ujarnya.

Menurut dia, Perkumpulan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura memiliki komitmen tinggi untuk melakukan berbagai langkah bersama. Untuk bisa bekerja bersama.

Namun lanjutnya, dalam hal ini membutuhkan peran dari seluruh elemen bangsa, masyarakat, diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Mencintai Pancasila, bagaimana hidup dengan Pancasila,” katanya.

Sebagai Pemangku Kesultanan di Dalam Perkumpulan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura, pria yang disapa Tengku Ridwan ini menyampaikan, yang tak kalah penting dan indahnya kedamaian dalam persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara yaitu memiliki tekad bermusyawarah untuk menyatukan pendapat demi kemajuan negeri lancang kuning khususnya. Negara Republik Indonesia umumnya. Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Agar kedepannya lebih baik, cerah, cemerlang, gemilang, dan terbilang.***