Berita utama

Kodim 0321 Rohil Latih Para Babinsa Cara Pembuatan Baglog Jamur Tiram

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Dalam upaya pengembangan budi daya jamur tiram, Kodim 0321/Rohil laksanakan latihkan Cara pembuatan Baglog Jamur Tiram kepada Babinsa Kamis 18 Maret 2021, Sekira pukul 09,00 WIB pagi.

Latihan pembuatan baglog ini bertujuan untuk melatih para Babinsa agar dapat membuat Baglog jamur tiram secara mandiri, dan nantinya dapat kembangkan serta aplikasikan di desa binaannya masing masing.

Baglog Jamur Tiram ini adalah merupakan saran atau tempat tumbuhnya jamur tiram, dimana pembuatannya membutuhkan proses pencampuran antara serbuk gergaji, dedak padi, dedak jagung dan pupuk dolomit yang dicampur secara merata dan melalui proses perebusan sampai dengan pembenihan.

budidaya baglog jamur tiram merupakan salah satu potensi usaha yang potensial dan menguntungkan. Sebab, jamur tiram kini menjadi salah satu jamur yang paling banyak diminati dan menjadi pilihan dalam daftar jamur konsumsi paling favorit.

“Dandim 0321 Rohil Letnan Kolonel Arh Agung Rakhman Wahyu,S.I.P, MI.Pol melalui Danunit Kodim 0321 Rohil Suhendri mengatakan “Mudah mudahan pelatihan pembuatan baglog Jamur Tiram ini bisa diserap dan dikembangkan oleh para Babinsa kita.

Dia juga menuturkan, bahwa budidaya jamur tiram itu tidak sulit, bahkan tingkat keberhasilan budidaya juga relatif tinggi yg penting adalah kemauan dan semangat utk mempelajari nya.

“Inilah yang membuat banyak kalangan tertarik dalam budidaya jamur tiram. Hal ini juga contoh yang baik buat masyarakat agar masyarakat juga bisa melakukannya, harapannya para Babinsa dapat mengembangkan dan diaplikasikan di daerahnya masing masing khususnya di wilayah Rokan Hilir,” Tutupnya.(Said)****