Hukum&KriminalRohil

Personel Kodim 0321 Rohil Gelar Giat Tes Kesegaran Jasmani.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Jajaran Personel Kodim 0321 Rohil Menggelar Pelaksanaan Test Kesegaran Jasmani Peridoik dan UKP Gelombang I Tahun 2020.

Pelaksanaan Test Kesegaran tersebut Dipimpin langsung oleh Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Agung Rahman Wahyudi SIP. MIPOl bertempat di Lapangan Makodim 0321/Rohil Jln. Komplek Perkantoran Batu Enam, Kecamatan Bangko, Senin 09 November 2020.

Adapun hadir dalam kegiatan itu Kajasrem 031/Wira Bima Lettu Inf Mawardi dan anggota 1 orang, Pasi Log Dim 0321/Rohil Kapten Arh. S. Siregar, Pasi Intel Dim 0321/Rohil Kapten Arh. E. Nasution, Danramil 03 Dim 0321/Rohil Kapten Inf. Mendrofa, Tim Kesehatan dari Puskesmas Bagan Punak 4 orang beserta 1 Unit Mobil Ambulance.

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Agung Rahman Wahyudi SIP. MIPOl menyebutkan, kegitan yang dilaksanakan pihaknya adalah Tes kesegaran Jasmani A Dan Kesegaran Jasmani B, lari 12 menit, Pull Up, Sit Up Lunges 1, Shuttle Run, Ketangkasan dan Renang 50 Meter.

“Pelaksanaan kesegaran jasmani A dan B selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali. Selanjutnya pelaksanaan ketangkasan Renang 50 Meter akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB,”katanya.

Dandim Agung menambahkan, Tes kebugaran jasmani merupakan tes yang digunakan untuk mengukur atau menilai kemampuan kebugaran jasmaninya secara keseluruhan, yang terdiri dari kekuatan, kecepatan, kelincahan, kelenturan, dan daya tahan.

“Ini hal yang perlu diperhatikan setiap orang karena kondisi jasmani yang bugar bisa menjauhkan dari berbagai masalah kesehatan, seperti penyakit jantung dan pembuluh darah,”Imbuhnya.

Selain itu, Lanjut Dandim, bahwa bugar juga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Karena menurut beliau Kesamaptaan jasmani yang baik itu sangat menentukan karier prajurit kedepan.

“kesiapan serta kesamaptaan baik prajurit akan memudahkan dalam menempuh seleksi, baik seleksi pendidikan maupun seleksi penugasan,”Pungkas Dandim.(Said)***