INHUPemerintahan

Babinsa Hadiri Musyawarah Kamtibling 

INHU, Riauandalas.com-Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 01/Rengat, Kodim 0302/Inhu Serma Maslan Pohan menghadiri Musyawarah bersama Masyarakat di Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Rengat, Ahad 9 Februari 2020.

Kepada Media ini usai mengikuti rapat, Serma Maslan Pohan menuturkan, bahwa dalam rapat (musyawarah-red) bersama unsur perangkat Kelurahan Pasar Kota, antara lain Lurah Pasar Kota, Ketua RW,, Ketua RT, Kepala Lingkungan (Kepling), Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat (Tomas), membahas tentang Keamanan Ketertiban Lingkungan (Kamtibling).

Serma Maslan menambahkan, dalam rapat yang di laksanakan di Aula Kelurahan Pasar Kota itu membahas pelaksanaan kegiatan di dalam memajukan perkembangan desa/kelurahan, termasuk keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Daerah memiliki tugas dan fungsi masing-masing, sesuai dengan tingkatannya. Begitu juga halnya dengan desa/kelurahan, yang memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahnya sendiri, sesuai kebutuhannya. Sehingga di perlukan manajemen yang baik, untuk kemudian dilaksanakan sesuai tingkat prioritas melalui rapat Musyawarah desa, terang Serma Maslan.

Dalam rapat itu, lanjut Maslan, dia menyampaikan bahwa kegiatan rapat seperti ini merupakan bukti kebersamaan antara Babinsa dengan aparat Pemerintahan desa/kelurahan, tentang peningkatan Keamanan lingkungan (Kamling) di wilayah Kelurahan Pasar Kota.

Menjaga Keamanan lingkungan di Kelurahan Pasar Kota adalah kewajiban dan tanggungjawab semua warga, demi terciptanya suasana aman, ujar Maslan.

Selain itu, tambah Maslan, mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, seperti pencurian maupun tindak kriminal lainnya. Selain itu juga, pelaksanaan jaga (ronda) malam harus disiplin waktu dan dilaksankan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Dan jangan meninggalkan pos ronda sebelum waktu jaga berakhir.

Jaga Pos Kamling dan ronda tiap malam secara bergiliran, akan terciptanya lingkungan yang aman dan tentram .js.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *