Berita utamaBisnis&EkonomiPemerintahanRiau

Sebelum Lebaran Tol Pekanbaru-Dumai Befungsi 100 persen

PEKANBARU, Riauandalas.com- Pasca uji coba jalan tol Pekanbaru-Dumai berakhir dan ditutup kembali. Gubernur Riau Syamsuar, sampaikan jika jalan tol Pekanbaru-Dumai terbukti diharapkan dan dinatikan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan data tingginya antusias masyarakat saat pelaksanaan uji coba meskipun hanya beberapa hari.

Kendati demikian, ia berharap kelanjutan pembangunan kedepan terus berjalan lancar Sehingga dapat segera berfungsi sertaus persen dan dinikmati oleh masyarakat sepenuhnya.

Sesuai informasi Menteri ATR sebelumnya, ia memgatakan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru – Dumai terus digesa pembangunannya. Meskipun masih ada di beberapa sektor yang belum tersambungkan. Namun bisa di tuntas kan sebelum lebaran tahun 2020.

“Kalau harapan kita sebelum lebaran mendatang Tol Pekanbaru – Dumai sudah beroperasi 100 persen. Agar masyarakat nuga lebih nyaman dalam oerjalanan, ” katanya disela-sela silahturahmi bersama Anggota DPR RI, Senin 6/1) dingedung daerah Pekanbaru.

Ia juga berharap, Jalan Tol Pekanbaru – Dumai bisa dibuka secara fungsional. Agar menjadi stimulus pembangunan yang merata di seluruh Riau. Juga dapat meningkatkan dan memudahkan akses ke Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau, sekaligus kota bisnis dan Dumai sebagai kota pelabuhan, dengan industri perminyakan yang maju, dan agribisnis.

“Proyek Jalan Tol Pekanbaru – Dumai merupakan proyek strategis nasional, yang mulai dikerjakan pada tahun 2016 dan menelan biaya sekitar Rp 16,21 triliun. Kita berharap, masyarakat bisa menikmati jalan tol ini sesegera mungkin dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Jalan Tol Pekanbaru – Dumai saat ini terus digesa pembangunannya. Jalan bebas hambatan yang melintasi Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Bengkalis dan Kota Dumai ini memiliki sepanjang 131 kilometer dan diharapkan menjadi stimulus pembangunan di Provinsi Riau.

Jalan Tol Pekanbaru – Dumai memiliki enam seksi ruas. Diantaranya, seksi I Pekanbaru-Minas (9,5 km), Seksi II Minas-Petapahan (24,1km), seksi III Petapahan-Kadis Utara (16,9km), seksi IV Kandis Utara-Duri Selatan (27,23 km), seksi V Duri Selatan-Duri Utara (27,23), dan Seksi VI Duri Utara-Dumai (24,65 km). (dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *