Berita utamaPemerintahanRohil

Hari Ibu, Setda Rohil : Laki Laki Dan Perempuan Punya Kemampuan Sama.

Rokan Hilir Riau Andalas Com – Memperingati Hari Ibu Ke –  91 Yang Digelar DI depan kantor BPKAD Kabupaten Rokan Hilir, Yang Berada Di Bagan SiapiApi, Jalan Merdeka, Dalam Pelaksanaan Pengibaran Bendera Dilakukan Oleh Kaum Perempuan Tentu Saja Sangat Dikagumi Apa Lagi Hanya irup saja Dibawakan laki-laki yakni Sekdakab Rohil, Drs H.Surya Arfan,Msi.

 

Tampak Hadir Ibu kehormatan ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno, wakil ketua TP PKK Rohil Nurainun Jamiludin, ketua Dharma Wanita Persatuan Rohil Hj Lena Puspasari Surya, ketua GOW Rohil Ir Sri Rahayu dan peserta upacara para kaum perempuan.

Dalam Kesempatan Itu, Sekretaris Daerah Drs H.Surya Arfan, MSI Juga dinaubatkan untuk menyerahkan hadiah kepada juara pelbagai perlombaan.

Paparannya, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi, Mengagumi Kaum Perempuan Tersebut Disaat Mengikuti Hari Ibu Kesembilan Puluh Satu Di Tahun 2019 Ini.

“Tadi bersama sama Sudah kita menyaksikan upacara dalam rangka memperingati hari ibu yang kesembilan puluh satu tahun dua ribu sembilan belas di kabupaten Rokan Hilir, Satu hal yang berbeda dalam upacara hari ibu ini, dimana kalau biasanya pada pelaksana upacara bendera banyak laki laki namun kali ini semuanya perempuan, kecuali inspektur upacara,”KataNya Kepada Wartawan Senin 23 Desember 2019.

Surya Arfan Mengatakan, Bahwa Hal Itu Telah menunjukkan baik laki-laki maupun perempuan sebagai pelaksana upacara sama-sama berjalan lancar sukses dan hikmat. Menurut Dia, Ini salah satu bukti dan contoh bahwa wanita atau perempuan punya kemampuan yang sama dengan pria atau laki laki.

“Maka tidak salah kalau ada gerakan program persamaan gender yang dicanangkan oleh pemerintah. Peringatan hari ibu ini untuk mensosialisasikan terutama kepada generasi muda bahwa dalam memperjuangkan kemerdekaan ini, yang hari ini bersama-sama menikmati hasil kemerdekaan itu,  tidak terlepas dari perjuangan ibu-ibu,”Ujarnya.

Kendati Demikian, Surya Arfan Menjelaskan, Hari Ibu Merupakan Bentuk Kemerdekaan, Karena di dalam sejarahnya ketika digelorakan sumpah pemuda, itu meningkatkan semangat para ibu-ibu waktu itu Agar kepada kaum perempuan untuk membentuk organisasi perempuan sehingga menjadi cikal bakal dari pada organisasi ibu – ibu yang sekarang tergabung dalam GOW, itu gabungan organisasi wanita.

“Ada tujuh belas organisasi wanita yang tergabung dalam GOW itu,”Tutupnya.(Said)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *