Hukum&KriminalRohil

Tiga Nelayan Berasal Bagan Punak Pesisr Di Sembar Petir Satu Diantaranya Meningal Dunia.


Rokan Hilir Riau Andalas Com – Nasib Naas Yang Dirasakan Tiga Nelayan Berasal Dari Bagan Punak pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Riau Ini Sempat Menjadi Tanda Tanya Warga, Karena Saat Hendak Melaut Menuju Tambak Kerang Tepat Nya Di Areal Kuala Bagan SiapiApi Ketiga Nelayan Ini Di Sembar Petir.

Namun, Beruntungnya Diantara Tiga Korban Ini Satu meninggal Dunia Kandar, Pudin Mengalami Bekas Hitam Sembaran Petir Di Bagian PahaNya , Dan Ihsan Mengalami Trauma.

Saat Ini, Jasad Kandar Di Kebumikan Pihak Keluarganya Di Pemakaman Umum, Sedangkan Pudin Dan Ihsan Masih Dalam Perawatan Medis Di Rumah Sakit Protomo Bagan SiapiApi, Pudin Dan Ihsan Ini Tidak Bisa Memberi Keterangan Lantaran Kondisi Mereka Dalam Keadaan Terbaring Hingga Tidak Mau Dibawa Bicara.

Keterangan Dari Ibu Korban Pudin, Menceritakan Anaknya Pergi Melaut Berangkat Dari Rumah Sekira Pukul 19,30 Wib Malam namun Sebelum Keberangkatan Tiga Korban Tersebut Angin Kencang.

“Mereka Belum Sempat Melaut Lagi, Mereka Disembar Petir Di Kuala BaganTepatNya Di Bubu Ilan, Tujuan Mereka Hendak Ketambak Kerang,”Kata Ibu Korban, Afnah( 53) Dirumah Sakit Protomo Kepada Wartawan Senin 21 Oktober 2019, Sekira 12,15 Wib Siang Ini.

Dikatakan Afnah, Anaknya Hendak Melaut Itu Bersama Temannya Berdua, Diantara Nya Satu Meninggal Dunia Dan Yang Kedua Masih Di Rawat Di Rumah Sakit.

“Ke Tiga Orang Korban Ini Termasuk Anak Saya Sampai Kerumah Kami Lebih Kurang Sekira Pukul 02, 00 Wib Malam Malam Senin Ini Kamipun Langsung Membawa Kerumah Sakit,Yang Menolong Warga Nelayan Yang Kerjanya Nelayan Juga, Kalau Soal Bot Mereka Katanya Tidak Ada Apa – Apa,”Tutup Afnah Dengan Tidak Memperpajang Lebar.

Sementara Itu, Saat Di Konfirmasi Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Rokan Hilir, Muhammad Amin Terkait Ansuransi Nelayan Sebagaimana Kalau Ada Nelayan Dapat Musibah Sedang Melaut Otomatis Hal Itu Meringan Kan Para Korban Berdasarkan Kartu Ansuransi Nelayan.

Muhammad Amin Selaku Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Rokan Hilir, Mengatakan Kalau Korban Punya Kartu Ansuransi Nelayan Sudah Tentu Pihak Korban Datang KekantorNya Untuk Mengurus.

“Program Kartu Ansuransi Nelayan Sudah Satu Tahun Yang Lalu Kita Bagi Kan Kepada Para Nelayan, Kalau Korban Punya Kartu Ansuransi Mungkin Pihak Korban Sudah Datang Kesini Dan Kita Pun Akan Tetap Tanggung Jawabkan,”Tegas Amin.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *